Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Gelar Wasbang di SD 71 Pekanbaru

Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Gelar Wasbang di SD 71 Pekanbaru
Babinsa Sumahilang saat memberikan bmateri Cintah Tanah Air di wasbang dan Latihan PBB di SDN 71 Pekanbaru. Selasa (7/1/2020)

CELOTEHRIAU.COM---Menanamkan rasa kepada NKRI, Babinsa  Kelurahan  Sumahilang Serka Eka Rivky Rivai Siregar dan Serda Khairuddin menggelar Wawasan Kebangsaan (wasbang) dan PBB di SDN 71 Pekanbaru, Selasa (7/1/2020).

Duo Babinsa ini dibantu  beberapa Personil Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru memaparkan dengan lugas tentang cinta terhadap bangsa dengan materi "CINTA TANAH AIR" 


Sebanyak  45 orang murid yang terdiri dari, 25 orang laki-laki dan 20 orang perempuan sangat antusias mengikuti wawasan kebangsaan. Usai materi diruangan kelas para murid  SDN 71 di Jalan Kartini Gg.Kartini II RT 01 RW 08 Kelurahan Sumahilang Kecamatan  Pekanbaru Kota ini mengikuti pelatihan PBB.

Serka Eka Rivky Siregar menuturkan kegiatan wasbang ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa Patriotisme dan cinta Tanah Air sedini mungkin pada diri siswa, agar kedepan bisa mengimplementasikannya   dalam kehidupan sehari-hari.

"Para siswa dan siswi adalah generasi perus bangsa. Sebagai wujud cinta NKRI, Kami  (Babinsa red) berpesan kepada siswa- siswi untuk tekun dalam belajar, sehingga tercapai cita-citanya, serta saling menghormati terhadap teman – teman yang berbeda agama maupun suku demi terjalinnya persatuan dan kesatuan berbangsa tetap terjaga," ujarnya.

Wawasan Kebangsaan kepada generasi muda sambung Serda Khairuddin  sangatlah penting untuk sejak usia dini ditanamkan rasa nasionalisme .

"Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap siswa dapat benar-benar memahami tentang pentingnya wawasana kebangsaan, dalam bingkai NKRI," celotehnya.

Dan dari kegiatan Latihan PBB kata Khairudin, Babinsa berharap bisa  menumbuhkan disiplin, membentuk karakter dan  memupuk kekompakan tanpa membuat rasa takut ."Seorang Prajurit TNI itu harus menjadi sahabat bagi para siswa, dan di latihan PBB inilah pembentukan awal mula disiplin," tegasnya.

Senada, Wakil Kepala SDN 71 Pekanbaru Sumarni SPd didampingi guru Walikelas Kelas 4,5 dan 6 mengaku senang dan bangga dengan TNI dalam hal ini Babinsa yang sudah memberikan banyak hal terutama tentang cinta tanah air dan latihan baris berbaris.

"Semoga giat ini menjadi rutinitas, dan kami SDN 71 sangat berterimakasih kepada bapak-bapak Babinsa yang ikhlas dan sabar memberikan wejangan berharga bagi para generasi penerus bangsa di sekolah ini.Sekali lagi terimakasih Babinsa," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index