Syech Hamed Kunjungi Situs Wakaf di Tenayan Raya, Ini Pesannya

Syech Hamed Kunjungi Situs Wakaf di Tenayan Raya, Ini Pesannya
Syekh Hamed Muhammad Wali Muhammad Al Fattani didampingi Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi saatmengunjungi salah situs wakaf di Masjid Baitul Makmur, Kecamatan Tenayan Raya, Selasa (7/1/2020)

CELOTEHRIAU.COM(PEKANBARU)--Awal tahun 2020, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kedatangan tamu spesial dari Arab Saudi, yakni Syekh Hamed Muhammad Wali Muhammad Al Fattani, seorang pejabat pemerintah dan pakar  di bidang wakaf.

Kedatangan Syech Hamed untuk memberikan kontribusi dan pembelajaran yang baik terhadap pengelolaan wakaf di Kota Pekanbaru yang bakal memunculkan program  "Bank Wakaf Mikro".

Didampingi Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi  Selasa (7/1/2020) selain berbincang tentang wakaf juga  mengunjungi salah situs wakaf di Masjid Baitul Makmur, Kecamatan Tenayan Raya dan salat zuhur berjamaah dan memberikan tausyiah.

Syech Hamed  mengapresiasi pelaku wakaf di wilayah tersebut seraya mendoakan kebaikan untuk dunia dan akhirat

Menurutnya, ada beberapa hal tentang bagaimana cara manusia untuk menggapai kebahagiaan hidup baik di dunia dan akhirat.

Yang pertama kata dia adalah dengan beriman kepada Allah SWT dengan sebaik-baiknya iman, dan yang kedua dengan cara mengerjakan amal soleh secara rutin.

"Seperti mengerjakan salat, zakat, puasa, haji, menjalin silaturahmi dan lain sebagainya," ujar Syech Hamed melalui penterjemah Bahasa Indonesia yang duduk disampingnya.

Dua cara tersebut, lanjut Syech Hamed juga tak lepas dari peranan Al-Qur'an sebagai kitab suci umat Islam.

"Alquran adalah tuntunan kita dalam hidup. Dia (Al-Qur'an) akan memberi petunjuk dalam kehidupan ini, dan Al-Qur'an adalah seperti perdagangan yang tak pernah merugi," ujar Syech Hamed lagi.

Terakhir dirinya berpesan kepada jamaah agar selalu berpegang teguh kepada Al-Qur'an. Kenalkan anak sejak dini dengan Alquran dan dukung secara penuh serta amalkan seluruh pembelajaran yang ada dalam Alquran untuk mencapai kebahagiaan, baik dunia dan akhirat.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index