T Rahadian Sami Sosok Mileneal Muda Pejabat Eselon Dispora Riau

T Rahadian Sami Sosok Mileneal Muda Pejabat Eselon Dispora Riau
Tengku Rahadian Sami SPd

CELOTEH RIAU.COM--Dunia olahraga merupakan habitat Tengku Rahadian Sami SPd  yang baru dilantik Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution sebagai pejabat Eselon IV  di Dinas Kepemudaan & Olahraga Provinsi Riau.

Ya, bagi pria kelahiran Pekanbaru 25 Agustus 1990  atau 29 tahun lalu dunia olahraga merupakan denyut nadi yang tak terpisahkan.

Jebolan  ilmu pendidikan olahraga FKIP UIR  tahun 2013 ini meretas karir sebagai wasit futsal dan sepakbola di Provinsi Riau.

"Ya, dunia olahraga bukan baru bagi saya, sejak kuliah dan menjadi ASN tetap tak terpisahkan dan selaku berkecimpung di dunia olahraga," kata pemilik gelar AIFO ( ahli ilmu faal olahraga) jebolan tahun 2019 ini.

Tercatat sejumlah jabatan penting pernah dipegang suami Yulita Arisandi Amd Keb.Antara lain, Manager Pra PON Futsal  Riau 2015  di Aceh dan Pra PON 2019 di Bandung, Jawa Barat.

Kemudian, ayah dari Muhammad Azka Rahata ini juga pernah menjadi Direktur Teknis Futsal SMA N Olahraga Riau 2016 sampai saat ini.

Selain itu anak pasangan Drs Suardi Marani Sambazy SKM dan Ermiati ini juga tercata sebagai Pengurus Asprov PSSI Riau Bidang Teknis Usia Muda.

Wajar jika pria yang sedang menimba ilmu S2 Magister Managemen Unilak 2020 ini mendapatkan jabatan yang sesuai ilmu dan dunia yang digelutinya sejak lama.

Awal tahun ini Tengku Rahadian Sami SPd tercatat sebagai  sosok pejabat milneal ditubuh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau.Yakni sebagai pejabat eselon IV atau  Kepala seksi pembibitan, IPTEK Pelajar dan tenaga keolahragaan Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Provinsi Riau.

"Semua yang saya raih ini berkat doa kedua orang tua, istri dan anak-anak  dan keluarga.Semoga saya bisa mengembangkan olahraga prestasi pelajar lebih baik dari sebelumnya.Salam Olahraga ," tegasnya penuh semangat

Berita Lainnya

Index