Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Ajarkan PBB Di SDN 125 Kelurahan Tanahdatar

Jumat, 07 Februari 2020 - 10:18:02 WIB Cetak

Babinsa Kelurahan Tanahdatar saat mengajarkan penghormatan bendera kepada siswa siswi SDN 125 ,Jumat (7/2/2020)

CELOTEHRIAU.COM--Babinsa Kelurahan Tanahdatar Koramil 02 Kota Koramil 0301 Pekanbaru mengajarkan PBB di SDN 125, Jumat (7/2/2020).

Kedatangan Babinsa Kelurahan Tanahdatar Serka  Agus Purwanto dan Serda Edy Priyanto beserta personil Koramil 02/Kota Kodim 
0301/Pekanbaru di sekolah dasar yang terletak di Jalan Cikditiro RT 01 RW 02 ini disambut Kepala Sekolah SDN 125  Lidya Spd dan 
guru Walikelas 5 dan 6.

Para peserta yang berjumlah 47 0rang terdiri dari 25 siswa dan 22 siswi sangat antusias mengikuti pelatihan PBB dengan materi "Hadap kanan kiri,lencang depan dan penghormatan"m

Serka Agus Purwanto didampingi  Serda Edy Priyanto mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah, guru-guru dan siswa -siswi  di SDN 125 yang menyambut dengan sukacita dan antusias mengikuti pelatihan baris-berbaris.

"Kegiatan ini merupakan rutinitas tugas pokok Babinsa selaku pembina teritotial.Hari ini kami bisa kembali berbagi ilmu di sekolah ini," kata Agus Purwanto.


Latihan PBB ini terang Agus, bertujuan untuk menumbuhkan disiplin, membentuk karakter dan  memupuk kekompakan tanpa membuat rasa takut para siswa.

"Sebab sisi lain seorang Babinsa yang natabene seorang Prajurit TNI itu harus menjadi sahabat bagi para siswa siswi," sebutnya.

Senada Kepala Sekolah SDN 125 Lidya SPd mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada Babinsa yang tanpa pamrih mengajarkan pelatihan PBB .

"TNI dalam hal ini Babinsa Kelurahan Tanahdatar harus diapresiasi.Ditengah kesibukannya  selaku pembina teritorial masih bisa meluangkan waktu mengajari anak-anak di sekolah kami tentang PBB.Kami berharap sinergitas ini terus terjalin sebagai bukti TNI dari rakyat dan untuk rakyat," tegasnya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+