Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Urun Rembuk Bangun Pos Kamling Di Kelurahan Simpang Empat

Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Urun Rembuk Bangun Pos Kamling Di Kelurahan Simpang Empat
Babinsa Kelurahan Simpang Empat bersama bhabinkamtibmas lurah dan tomas rapat kordinasi pembangunan pos kamling.(celotehriau.com)

CELOTEH RIAU.COM- Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru bersama Sekretaris Lurah, bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat urun rembug bahas perencanaan pendirian  Pos Kamling di Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota, Jumat (7/2/2020) malam.

Pada rapat itu ditetapkan  perencanaan pendirian  pos Kamling akan dilakukan diwilayah RW 04 dan 05 Kelurahan Simpang Empat. 

Tampak hadir dalam rapat itu Babinsa Kelurahan Simpang Empat Pelda Andri Rasyid, Serda Surya Ramadhani, Sekretaris Lur Simpang Empat  Erdawaty S. Sos, Ketua RW  04 dan 05, seluruh  ketua RT di wilayah RW 04 dan 05, Bhabinkamtibmas Bripka Mukhtarudin, Ketua pemuda Erizal 
serta para para tokoh masyarakat RW 04 dan 05 Kelurahan Simpang Empat. 

"Dari rapat Babinsa bhabinkamtibmas, lurah dan tokoh masyarakat akhirnya kita menetapkan rencana pembangunannpos Kamling di Jalan Batam," kata Pelda Andre Rasyid.

Selain itu lanjut Andre, diputuskan juga pemasangan portal di jalan yang memasuki komplek perumahan di RW  04 dan 05.

"Pendataan jumlah perumahan warga juga dilakukan untuk memetakan pelaksanaka keamanan lingkungan," paparnya.

Babinsa berpesan, agar warga masyarakat ikut serta dalam mengamankan rumah dan lingkungannya dari kejahatan yang semakin marak di lingkungan tersebut.


"Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah selaku tiga pilar akan mendukung dan membantu warga dalam melaksanakan sistem keamanan lingkungan (siskamling red)," tegasnya 

Ya, Babinsa selaku pembina teritorial selalu berusaha memberikan yang terbaik ditengah-tengah masyarakat sesuai tugas pokok Babinsa.

"TNI dari rakyat dan untuk rakyat.Jadi sebagai perpanjangan tangan dari TNI, Babinsa akan selalu membaur dan menjadi garda terdepan memberikan pembinaan dan rasa aman dan nyaman dimasyarakat,"tutupnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index