Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Berbagi, Serahkan Sembako Ke Warga tak Mampu

Rabu, 12 Februari 2020 - 10:17:29 WIB Cetak

Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru menyerahkan sembako ke ibu Arnis warga tak mampu di kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota.(celotehriau.com/yw)

CELOTEHRIAU.COM--Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru selaku garda tersepan TNI di masyarakat selalu ingin memberikan yang terbaik buat rakyat.

Seperti Rabu (12/2/2020) tim tali asih Babinsa Kelurahan Sumahilang Serda Eka Rivky dan dan Serda Khairuddin anggota Koramil 02 Kota ini menyambangi rumah ibu Arnis   yang bertempat tinggal di rumah kontrakan  di Jalan  M. Dahlan RT 02 RW 03 Kelurahan  Sumahilang  Kecamatan Pekanbaru Kota.

Penyerahan sembako kepada warga tak mampu berusia 55 tahun yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga ini  terasa spesial karena pada penyerahan itu, selain Babinsa hadir Bati Bhakti Koramil 02 Kota Pelda Emil Zamri bersama staf kelurahan Sumahilang Rike dan Tini serta Ketua RW 01 H Rinaldi, Ketua RW 04 Bpk H Jasrul serta anggota koramil 02/Kota.

Bati Bhakti Koramil 02 Kota Pelda Emil Zamri menuturkan bantuan sembako yang diberikan sebagai tali asih Koramil 02/  Kota Kodim 0301/ Pekanbaru pada warga binaan, khusunya bagi warga tidak mampu. 

"Ini adalah  bentuk kepedulian kami,  bantuan ini juga  sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, merasa senasib dan sepenanggungan," kata Emil.

Sebagaimana diketahui terang Emil,  saat ini harga sembako melambung  tinggi, maka Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru melalu Babinsa selalu mengupayakan membantu melalui program tali asih.

"Dengan saling berbagi, mereka para warga binaan tidak merasa sendiri serta pesimis menghadapi hidup ini," celotehnya.

Emil Zamri berharap pemberian sembako ini bisa sedikit mengurangi kesulitan ibu Arnis dan keluarga." Semoga sembako ini bermanfaat dan menjadi berkah buat ibu Arnis sekeluarga," ucapnya.

Dalam pada itu, ibu Arnis penerima tali asih dari Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru tampak haru dan matanya berkaca-kaca menerima sembako.

"Terimakasih bapak-bapak TNI dalam hal ini Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru atas pemberian sembakonya. Ini seperti air yang datang saat haus mendera.Sekali lagi terimakasih bapak-bapak TNI, semoga semakin diberkahi, menjadi amalan yang dicatat Allah dan TNI semakin merakyat dan semakin dekat dihari," ucap ibu Arnis dengan mata berkaca-kaca.

Senada Staf Kelurahan Rike mewakili Lurah Sumahilang mengucapkan terimakasih dan apresiasi buat Babinsa selaku salahsatu  pilar di kelurahan, terus aktif berperan dimasyatakat.

"Babinsa selaku perpanjangan tangan TNI dimasyarakat selalu menjadi orang yang pertama peduli dengan sesama. Ini merupakan bukti TNI dari rakyat untuk rakyat. Semoga kerja ikhlas ini mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT," tutupnya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+