Disdik Pekanbaru Siap Gelar UNBK di 143 SMP Sederajat

Disdik Pekanbaru Siap Gelar UNBK di 143 SMP Sederajat

PEKANBARU - Sebanyak 143 Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kota Pekanbaru yang terdiri dari 44 SMPN, 3 MTsN, 68 SMP swasta dan 28 MTs swasta, kini sudah siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Kemarin sudah ada uji cobanya, try out nya yang berlangsung selama dua hari. Juga ada workshop yang digelar provinsi, jadi Insyaallah kita sudah siap. Apalagi UNBK ini kan sudah tahun kelima kita gelar, sudah rutinitas," kata Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Abdul Jamal, Selasa (10/3/2020).

Sementara untuk Ujian Nasional Pensil Kertas (UNKP), sebut Jamal, akan diikuti sebanyak 24 sekolah swasta di Kota Pekanbaru.

"Kalau untuk sekolah negeri sudah semua yang melaksanakan UNBK. UNKP ini hanya tinggal sekolah swasta saja lagi," ucap dia.

Sesuai jadwal, terang Jamal, UNBK dan UNKP akan dilaksanakan secara serentak pada 20 April mendatang dengan jumlah peserta sebanyak 17.651 orang. 

"Dengan rincian untuk eserta UNBK berjumlah 16.960 orang dan UNKP 691 orang," urainya.

Kemudian sebagai antisipasi tidak adanya pemadaman listrik selama pelaksanaan UNBK nanti, Dinas Pendidikan sudah menyurati PT PLN (persero) rayon Pekanbaru.

"Namun demikian, sekolah juga tetap kita minta meyiapkan genset sebagai antisipasi," tutup Jamal. (Advetorial)

Berita Lainnya

Index