Pelaksanaan UN Tingkat SMP di Pekanbaru Berlangsung April

Pelaksanaan UN Tingkat SMP di Pekanbaru Berlangsung April
PEKANBARU - Meski wabah virus Corona (Covid-19) terus membuat masyarakat cemas, jadwal Ujian Nasional (UN) 2020 tingkat SMP masih sesuai jadwal. Pelaksanaan UN tingkat SMP bergulir pada 20 April 2020 mendatang.

"Hingga kini belum ada perubahan jadwal untuk pelaksanaan UN tingkat SMP," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

Kata Jamal, saat ini peserta didik di SMP belajar di rumah untuk sementara. Mereka tidak belajar di sekolah setelah adanya instruksi dari Walikota Pekanbaru.

Para peserta didik belajar di rumah untuk antisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona. Ia menilai tidak adanya aktivitas belajar mengajar di sekolah tidak mengganggu persiapan UN.

Jamal memastikan para peserta didik yang hendak ikut UN sudah menuntaskan materi di kelas. Mereka juga sudah uji coba dan simulasi pelaksaan UN.

Dirinya mengaku belum bisa memprediksi adanya perubahan jadwal pelaksaan UN. Ia masih menanti situasi dan kondisi dalam dua pekan ini.

"Kita berharap awal April kondisi sudah normal," jelasnya.

Pihaknya pun bakal melakukan evaluasi dan kordinasi terkait UN pasca peserta didik belajar di rumah. Ia pun menanti arahan lanjutan terkait antisipasi penyebaran Covid-19.

Jamal pun berpesan kepada orangtua agar memastikan peserta didik tidak keluar rumah untuk sementara. Mereka juga harus menghindari pusat keramaian.

"Kami imbau untuk tetap berada di rumah untuk sementara, sembari menanti kondisi pulih," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index