Cegah Covid, Babinsa Simpang Empat Geber Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Teritorial

Cegah Covid, Babinsa Simpang Empat Geber Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Teritorial
Babinsa Kelurahan Simpang Empat Pelda Andre Rasyid bersama Lurah dan bhabinkamtibmas foto bersama sebelum penyemprotan disinfektan.(celotehriau.com/yw)

CELOTEHRIAU.COM-- Pandemi Coronavirus Disease (covid-19) menjadi musuh bersama di negara ini. Babinsa selaku garda terdepan terus menggeber penyemprotan disinfektan untuk pencegahan dini penyebarannya.

Sejak Pekanbaru berstatus tanggap darurat  non bencana dan Indonesia   menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Babinsa sebagai gugus tugas pencegahan covid-19 terus melakukan aksi sosial.

Terbaru, Senin (6/4/2020),  Babinsa Kelurahan Simpang Empat Koramil 02/Kota Kodim 0301 Pekanbaru yang dikomandoi Pelda Andre Rasyid dan Serda Surya Ramadhani  melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga dan tempat-tempat ibadah.

Dalam penyemprotan kali ini sejumlah rekan dari Koramil 02Kota Kodim 0301 Pekanbaru juga  ikut membantu.Tampak  Lurah Simpang Empat Syahrial, bhabinkamtibmas dan Forum RT/RW, se Kelurahan Simpang Empat.

 

Pelda Andre Rasyid menuturkan penyemprotan disinfektan ini harus sering dilakukan sebagai upaya pencegahan dini.

"Babinsa sebagai perpanjangan tangan TNI selaku garda terdepan di tingkat kelurahan selalu siap melawan musuh.Meski tak berwujud seperti virus Corona ini," kata Babinsa yang sudah lebih 7 tahun berdinas di Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota ini.

Babinsa selaku bagian dari gugus tugas pencegahan covid-19 mengimbau warga agar selalu waspada terhadap musuh tak berwujud ini.

"Kalau musuh yang nampak pasti bisa secepatnya kita tangani, tapi sekarang lawan kita adalah musuh tak wujud.Oleh karena  itu Babinsa mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk taat dengan imbauan dan perintah dari pemerintah agar tetap dirumah, menjaga jarak, rajin olahraga dan tetap memakai masker," kata Andre.

Babinsa juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif mengawasi dan melaporkan orang-orang yang datang dari zona merah ke wilayah kelurahan Simpang Empat.

"Mari bersama kita menjaga dan mencegah penyebaran virus ini.Dan harus dimulai dari diri sendiri.Kalau kita kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi.Semoga kita bisa kembali beraktifitas seperti semula dan menyambut Ramadan dengan rasa syukur dan sukacita," pesannya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index