Tiga Pilar Kelurahan Kampung Melayu Bersatu Melawan Pandemi Covid-19

Tiga Pilar Kelurahan Kampung Melayu Bersatu Melawan Pandemi Covid-19
Lurah Kampung Melayu Zakris SPi SIP bersama tiga pilar dan warga sebelum penyemprotan.(celotehriau.com)

CELOTEH RIAU--Perang melawan Coronavirus disease atau Covid-19 terus dilakukan jajaran tiga pilar di Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

Ya, sejak 22 Maret lalu, Lurah Kampung Melayu Zakris SPi SIP bersama Babinsa Serka Adeng Supriatna, Babinkamtibmas Aiptu M. Gusri dan Ketua LPM Mahfullah bersinergi melakukan pencegahan dini penyebaran wabah virus Corona.Yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Aksi penyemprotan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19) sudah tuntas dilakukan tiga pilar Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi ini.

Lurah Kampung Melayu Zakris SPi SIP menuturkan, sejak 22 Maret, tiga pilar kelurahan langsung bergerak cepat membantu pemerintah  melakukan penyemprotan disinfektan.

"Aksi cepat tanggap kita mendapatkan respon positif dari seluruh elemen masyarakat," katanya saat berbincang dengan wartawan.

Kata Zakris, 9 RW 33 RT di Kelurahan Kampung Melayu sudah mendapatkan penyemprotan disinfektan. Mulai dari masjid, gereja, kantor swasta/yayasan/travel/ sekolah,  rumah warga, warung usaha, tumah makan, cafe, SPBU, poliklinik, panti asuhan Putri Muhammadiyah, kantor partai, sampai kantor Bawaslu Kota Pekanbaru.

"Insya Allah sudah semua area, sudah  kita semprot cairan disinfektan,  tak ada yang terlewati.Ini merupakan salahsatu cara kita melawan penyebaran pandemi covid-19.Sebagai gugus depan pencegahan ditingkat kelurahan, Lurah , Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu siap bersinergi membantu pemerintah memerangi musuh tak berwujud ini," celotehnya.

Bukti Lurah Zakris cepat tanggap melakukan pencegahan Covid-19, juga terlihat didepan kantor kelurahan. Yakni tangki air berukuran 2500 liter dan tempat pencuci tangan pemberian dari balai kementerian PUPR Provinsi Riau berdiri kokoh.Dimana tangki ini diperuntukkan bagi warga yang ingin berurusan di kantor lurah.

"Pencegahan harus dilakukan dari diri sendiri, dan saya selaku lurah adalah orang pertama yang memberikan contoh kepada warga untuk membiasakan hidup bersih dengan  rajin mencuci tangan.Tangki dan pencuci tangan portabel ini untuk warga yang ingin berurusan disini.Harus cuci tangan dulu, " kata Zakris.

Zakris berpesan kepada seluruh warganya untuk selalu mematuhi aturan pemerintah dalam situasi seperti ini.

"Mari dukung pemerintah dengan cara berdiam diri dirumah, jika pun harus keluar gunakan masker, jaga jarak dan rajin berjemur serta olahraga untuk menambah daya tahan tubuh," pesannya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index