Babinsa Kotabaru, Berjibaku di Gang Sempit Padat Warga

Rabu, 15 April 2020 - 09:12:09 WIB Cetak

Pelda Adi Yusuf saat melakukan penyemprotan di gang sempit RW 01 RT 01 Kelurahan Tanahdatar, (celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM--Tak ada kata lelah bagi Babinsa selaku pembina teritorial disaat bakal diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru akibat  pandemi viruscorona disease (covid-19).


Babinsa Kotabaru Pelda Adi Yusuf , gencar melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga di gang sempit yang padat penduduk di wilayah RW 01 dan RT 01, Rabu (15/4/2020).

Tampak,  anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru ini bersama Ketua RW 01 Dasril, Ketua RT 01 Eendi dan Ketua Forum RT/RW Marjohan bahu membahu melakukan penyemprotan.

"Babinsa dan masyarakat sebagai garda terdepan pencegahan virus Corona tak akan pernah lelah untuk melakukan penyemprotan disinfektan," kata Babinsa Kotabaru Adi Yusuf.


Adi Yusuf, menuturkan garda terdepan harus terus berupaya maksimal agar tidak kebobolan dengan penyebaran virus tak berwujud ini.

"Pekerjaan kita hari ini adalah sebagai bentuk  pengabdian kepada bangsa menghadapi musibah wabah menakutkan.Jadi garda depan harus kuat agar benteng terakhir yang diisi para tenaga medis tetap kuat dan maksimal menjalankan tugasnya," kata Adi.

Senada, Batu ud Koramil 02 Kota Peltu Rudi Hartono mengapresiasi kinerja para Babinsa yang bertugas di wilayah teritorial  Kecamatan Pekanbaru Kota.

"Koramil 02 Kota selalu mendukung para Babinsa yang bertugas diwilayah teritorialnya untuk maksimal mengabdikan diri kepada masyarakat.Apalagi ditengah ancaman wabah virus Corona seperti saat ini,"kata Rudi Hartono.

Rudi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang tidak panik menjelang diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kota Pekanbaru 17 April mendatang.

"Masyarakat harus bersatu melawan pandemi ini.Patuhi protokoler kesehatan pemerintah.Yakni untuk tetap berdiam diri dirumah, jaga jarak saat berkumpul, rajin olahraga serta menggunakan masker saat dirumah ataupun keluar rumah," tutupnya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+