Masjid Ar Rahim Serahkan Sembako ke Keluarga Anak Yatim Pandau Jaya

Masjid Ar Rahim Serahkan Sembako ke Keluarga Anak Yatim Pandau Jaya
Ketua Masjid Ar-Rahim H Pujianto SAg saat menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga anak yatim di lingkungan Masjid Ar-Rahim di Dusun Gading Marpoyan, Desa Pandau Jaya, Siak Hulu, Kampar, Ahad (19/4/2020).

CELOTEH RIAU.COM – Menjelang masuknya bulan suci Ramadan serta untuk membantu korban pandemic virus Corona atau Covid-19, pengurus Masjid Ar Rahim, mendistrubusikan bantuan sembako kepada 27 keluarga anak yatim yang berdomisili di Dusun Gading Marpoyan, Pandau Jaya, Kabupaten Kampar, Ahad (19/4/2020). 

Bantuan paket sembako itu berupa 20 kilogram beras, mi instan 1 kotak, telor ayam 1 papan, minyak goring 1 kg dan gula serta teh  diserahkan langsung ke rumah-rumah keluarga anak yatim


Penyerahan itu dilakukan Ketua Masjid Ar Rahim, H Pujianto SAg bersama kepala dusun, tokoh masyarakat dan pengurus anak yatim Masjid Ar-Rahim. Penyerahan bantuan itu disambut antusias oleh keluarga anak yatim yang ada di Dusun Pandau Jaya.


‘’Alhamdulillah bantuan sembako  sudah kami diserahkan pada Ahad (19/4/2020). Mereka yang mendapatkan banguan sembako ini merupakan keluarga anak yatim yang kami bina melalui Masjid Ar-Rahim,’’ ujar, Pujanto.

Ia menyebutkan, ini bentuk kepedulian pengurus kepada keluarga anak yatim yang menjadi binaan masjid. Dan bantuan sembako ini berbeda dengan bantuan untuk anak-anak yatim piatu.


‘’Itu khusus buat keluarganya. Kalau anak yatimnya ada 50 orang yang kami bina. Biasanya, kalau mau puasa atau menyambut hari raya Idul Fitri mereka semuanya kami berikan bantuan,’’ ujarnya.


Pujianto mengatakan, bantuan sembako yang diberikan ini dananya bersumber dari kas dana anak yatim masjid. Tentunya dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga anak yatim menyambut Ramadan ditengah situasi ekonomi saat ini.

‘’Makanya kami mengharapkan, masyarakat dan jamaah masjid jangan segan-segan untuk menyalurkan donasinya melalui Masjid Ar-Rahim. Karena dananya yang kami himpum benar-benar kami salurkan kepada yang berhak menerimanya,’’ tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index