Satgas Covid-19 DPP BKPRMI Serahkan Bantuan Tabung Disinfektan

Satgas Covid-19 DPP BKPRMI Serahkan Bantuan Tabung Disinfektan
Ketua Harian BKPRMI Riau Abu Kasim dan Ketua Umum DMDI Riau Datok Ajis menerima bantuan tabung Disinfektan dari Tim Satgas Covid-19 DPP BKPRMI di Pekanbaru, Rabu (22/4/2020). 

CELOTEH RIAU.COM – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Dewan Pimpinan Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) serahkan bantuan dua unit tabung penyemprot disinfektan dan 150  masker kepada DPW BKPRMI Riau dan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Riau, Rabu (22/4/2020).


Tim Satgas Covid-19 DPP BKPRMI yang berjumlah delapan orang ini, langsung menyerahkan bantuan itu  kepada Ketua Harian BKPRMI Riau Abu Kasim SAg didampingi  Sekum Sukiswanto SKom dan Ketua Umum DMDI Riau Datok Ir Ajis.

Dedi Junaidi anggota Tim Satgas Covid-19 DPP BKPRMI mengatakan, dirinya bersama teman berangkat dari Jakarta dua hari yang lalu dan sampai di Pekanbaru dini hari. Ini merupakan bentuk silaturahmi pengurus DPP bersama seluruh pengurus DPW se-Sumatra. 


‘’Kami ingin menjalin silaturahmi sambil mengantarkan bantuan tabung penyemprot disinfektan dan juga masker. Sehingga BKPRMI benar-benar ikut berpartisipasi dalam menanggulangi wabah Covid-19 yang saat ini melanda masyarakat Indonesia,’’ ujarnya.

Setelah sampai di Riau, kaya Dedi .timnya juga akan melanjutkan perjalanan ke Sumatra Barat, Sumatra Utara dan terakhir ke Banda Aceh Darussalam. Kemudian kembali lagi ke Jakarta melalu jalur darat juga.

‘’Pesan dari Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Aliduru supaya bantuan ini dapat dipergunakan oleh tim Satgas Covid-19 yang ada di daerah-daerah dalam membantu masyarakat, khususnya yang berbasis masjid untuk mencegah wabah Covid-19,’’ ujarnya.

Disisi lain, Ketua Harian  DPW BKPRMI Riau Abu Kasim juga menyampaikan terima kasih atas bantuan tabung penyemprot disinfektan dan pihaknya saat ini sudah membentuk Tim Satgas Covid-19 DPW BKPRMI Riau.

‘’Kami sudah membentuk tim Satgas Covid-19 di daerah dan kami akan langsung berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 BPBD Riau dan juga satgas lain yang berada dibawah pemerintah provinsi Riau,’’ ujarnya.

Kata Abu,  tugas tim Satgas Covid-19 DPW BKPRMI Riau akan khusus menangani masalah penyemprotan disinfektan rumah ibadah, khususnya masjid dan musala yang ada  di Riau. Tentu tim satgas memerlukan bantuan dan kerja sama dengan aparat keamanan, seperti yang dilakukan oleh Tim Satgas DPP BKPRMI.

Sedangkan Ketua Umum DMDI Riau Datok Ir Ajis juga menyambut baik bantuan tersebut dan pihaknya besok (hari ini) langsung menggelar rapat bersama pengurus lainnya, untuk membagi tugas melakukan penyemprotan disinfektan untuk masjid yang ada di Kota Pekanbaru.

‘’Insya Allah kami akan segera melakukan aksi di lapangan, jika perlu nanti kami akan bekerjasama dengan Satgas Covid-19 DPW BKPRMI Riau,’’ tutupnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index