Sri Mulyani Tak Terima Pendaftaran Mahasiswa Baru STAN 2020

Sri Mulyani Tak Terima Pendaftaran Mahasiswa Baru STAN 2020

CELOTEH RIAU.COM--Kementerian Keuangan memutuskan untuk tidak membuka pendaftaran mahasiswa  baru untuk Politeknik Keuangan Negara STAN pada tahun ajaran 2020 ini.

Dalam pernyataan yang mereka keluarkan pada 7 Mei kemarin tersebut kebijakan tersebut dilakukan berkaitan dengan beredarnya surat Kementerian Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Nomor B/435/M.SM.01.00/2020 tentang Rencana Pembukaan Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020.

Selain itu, kebijakan tersebut juga ditempuh berkaitan dengan keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tentang Penetapan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia.

Hal tersebut kata mereka, menyebabkan proses seleksi dalam bentuk tes umum tidak dapat dilaksanakan dengan efektif.

"Mengingat jumlah rata-rata pendaftar selama tiga tahun terakhir mencapai angka 130 ribu peserta," kata mereka.

Selain itu, keputusan tersebut juga diambil karena Kementerian Keuangan sedang melaksanakan restrukturisasi dan pengkajian kebutuhan pegawai dari lulusan DI dan DIII PKN STAN serta sumber lain.

Keputusan juga diambil karena Kementerian Keuangan sedang menata ulang sistem dan tata kelola pendidikan kedinasan di PKN STAN, termasuk di dalamnya penataan Program Studi dan kurikulum yang menekankan pada relevansi kelulusan di masa depan.

Berita Lainnya

Index