Jenazah Aktor Henky Solaiman Dikremasi dan Dilarung ke Laut

Jenazah Aktor Henky Solaiman Dikremasi dan Dilarung ke Laut

CELOTEH RIAU.COM--- Aktor Verdi Solaiman yang juga anak almarhum Henky Solaiman mengatakan jenazah ayahnya akan dikremasi. Verdi menyebut sang ayah semasa hidup memang ingin dikremasi kemudian abu jenazahnya dilarung ke laut.

"Dari dulu dari zaman saya masih SMA papa itu udah sering ngomong, kalau udah tiba waktunya papa penginnya dikremasi, abunya dibuang ke laut. Dari kita kecil udah ngomong gitu. Jadi ya kita akan ikutin keinginan dia," kata Verdi saat ditemui di Rumah Duka RS Husada, Jakarta, Sabtu (16/5).

Verdi mengaku tidak mengetahui secara pasti mengapa ayahnya itu ingin abu jenazahnya dilarung ke laut setelah wafat.

"Dia lebih suka bebas di laut lepas. Beliau orangnya tidak betah diam. Mungkin kalau di laut dia lebih bisa kemana-mana," ujarnya.

Meski demikian, Verdi mengatakan pihak keluarga masih belum tahu kapan akan melarung abu jenazah sang ayah ke laut karena masih menunggu salah satu anak yang masih berada di luar negeri.

"Ya mudah-mudahan semua bandara bisa dibuka nunggu adik saya supaya abu ayah saya bisa dilarungkan," katanya.

Mengenai lokasi pelarungan abu jenazah, Verdi juga mengatakan masih belum tahu secara pasti karena masih berkomunikasi dengan pihak keluarga lain.

"Saya belum tahu. Rencananya laut tempat rekreasi ya mintanya," ujarnya.

Henky Solaiman meninggal dunia pada Jumat (15/5/2020) di usia 78 tahun., meninggalkan istri bernama Edmay Indriani Wijardi.

Sebelum meninggal dunia, Henky sempat berjuang melawan penyakit kanker usus. Demi fokus pada tahap pengobatan, Henky memutuskan mundur dari proses produksi sinetron Dunia Terbalik pada Januari lalu.

#selebritis

Index

Berita Lainnya

Index