Forbes Cabut Gelar Miliarder Kylie Janner

Forbes Cabut Gelar Miliarder Kylie Janner

CELOTEH RIAU.COM--Kylie Jenner kini tak lagi berstatus sebagai miliarder termuda. Majalah Forbes mencabut gelar tersebut setelah mengklaim menemukan anggota klan Kardashian-Jenner itu berbohong soal keuangannya.

Dalam tulisan yang dirilis pada Jumat (29/5) malam, Forbes mengklaim bahwa mereka menemukan bukti Kylie Jenner sengaja menggelembungkan ukuran dan kesuksesan bisnisnya selama bertahun-tahun.

Namun tudingan itu dibantah oleh Kylie Jenner dalam serangkaian kicauan di Twitter dan menuduh balik tulisan tersebut mengada-ada.

"Saya pikir ini merupakan situs dengan reputasi baik. Semua yang saya lihat adalah sejumlah pernyataan yang tidak akurat dan asumsi yang tak terbukti," kata Kylie Jenner.

"Saya tidak pernah meminta gelar apa pun atau PERNAH mencoba berbohong di sana [Forbes]. Titik," lanjutnya.

?

Kylie Jenner

?@KylieJenner

what am i even waking up to. i thought this was a reputable site.. all i see are a number of inaccurate statements and unproven assumptions lol. i’ve never asked for any title or tried to lie my way there EVER. period

46.2K

10:52 PM - May 29, 2020

Twitter Ads info and privacy


6,412 people are talking about this

 

"Tapi baiklah saya diberkati melebihi usia saya. Saya memiliki anak perempuan yang cantik, dan bisnis sukses dan saya baik-baik saya," kata Kylie dalam kicauan yang lain.

"Saya dapat menyebutkan daftar 100 hal yang lebih penting saat ini daripada menetapkan berapa banyak uang yang saya punya dan menyebutnya sebagai hal "TERAKHIR" yang dikhawatirkan," kata Jenner.

ET menyebut perwakilan Kylie Jenner belum memberikan respons terkait pemberitaan dari Forbes tersebut.

Dalam tulisan, Forbes menyebut mereka menemukan Kylie Jenner bukan seorang miliarder dan hanya memiliki pendapatan sekitar US$900 juta.


Angka tersebut termasuk US$340 juta uang pasca-pajak yang didapat Kylie dari penjualan sebagian besar perusahaannya, pendapatan perusahaan yang direvisi, dan nilai sisa saham Kylie Cosmetics.

Laporan tersebut merujuk sebuah dokumen dari penjualan Kylie Cosmetics pada 2019 yang mereka sebut bukti bisnis Kylie Jenner "secara signifikan lebih kecil, dan kurang menguntungkan, dari yang selama ini diyakini, juga oleh Forbes, memimpin industri kosmetik selama bertahun-tahun,"

Forbes menyebut sekitar setahun setelah Kylie meluncurkan produknya pada 2015, para humasnya mulai berkampanye untuk membuat ia tampil di sampul majalah seperti kakaknya, Kim Kardashian.

Sebagai bagian dari promosi tersebut, Forbes mengaku mendapatkan pengembalian pajak yang merinci pendapatan pada 2016 itu sebesar US$307 juta dan pendapatan pribadi lebih dari US$110 juta pada tahun itu.

Forbes melaporkan bahwa Kylie mengklaim menjual lebih dari US$300 juta dari makeup pada tahun 2018, tetapi "pada kenyataannya, itu hanya menghasilkan US$125 juta."

Kylie juga memberikan respons atas tulisan Forbes yang menyebut bintang media sosial dan televisi itu berpeluang memalsukan pengembalian pajak.

"Kalian baru saja MENGIRA itu dipalsukan? Tulisan macam apa ini," kata Kylie Jenner.

Para pakar yang dihubungi Forbes mengatakan bahwa angka yang disampaikan dalam dokumen itu "sulit dipercaya" karena pihak Kylie mengklaim bahwa perusahaannya tumbuh "dari nol ke US$300 juta dalam setahun".

#selebritis

Index

Berita Lainnya

Index