Cegah Corona Saat New Normal, Babinsa Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Mushala Budiyah

Cegah Corona Saat New Normal, Babinsa Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Mushala Budiyah
Babinsa Tanahdatar saat melakukan penyemprotan di mushala budiyah di RW 06 Kelurahan Tanahdatar.(celotehriau.com)

CELOTEH RIAU.COM--Pasca tidak dilanjutkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pemerintah bakal memberlakukan penerapan New Normal.Yakni  perubahan perilaku untuk menjalankan aktivitas normal, tetapi dengan melakukan protokol kesehatan sebagai upaya  pencegahan corona.

Untuk menyongsong New Normal di Kota Pekanbaru, khususnya, Kelurahan Tanahdatar, Ahad ( 31/5/2020), Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru  Serka Agus Purwanto  dan Serda Edy Priyanto bersama Ketua RW 05 Andre dan Ketua RT 04 Nelly melakukan penyemprotan 
disinfektan di Mushala Budiyah.

"Penyemprotan ini merupakan bagian dari kita menyongsong hidup baru atau new normal, dimana kita kembali melakukan aktifitas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah," kata Serka Agus Purwanto.

Jadi, dari aksi sosial penyemprotan disinfektan ini, Babinsa berharap ketika masyarakat menggunakan mushala budiyah untuk salat berjamaah sudah steril dari virus Corona.

"Mencegah lebih baik dari mengobati.Aksi sosial ini merupakan tindakan preventif menyongsong era baru yang bakal diterapkan pasca tidak dilanjutkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di Pekanbaru sejak 17 April lalu," ucapnya.

Babinsa mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap memakai masker ketika bepergian dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah aktifitas.

"Semoga dengan penerpaan new normal, kita semakin mawasdiri menjaga diri sendiri, membentengi diri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah wabah corona," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index