Tingkatkan Kompetensi Pendidik di Era New Normal, SMAN 7 Pekanbaru Gelar Workshop

Tingkatkan Kompetensi Pendidik di Era New Normal, SMAN 7 Pekanbaru Gelar Workshop

PEKANBARU - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Pekanbaru menggelar workshop peningkatan kompetensi pembelajaran jarak jauh dan penilaian berbasis prodak dalam kenormalan baru.

Kepala SMAN 7 Pekanbaru Nurhafni, menjelaskan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kompetensi pendidik di era normal baru.

"Kita ingin selama kebijakan belajar dari rumah berlangsung untuk mencegah penyebaran Covid-19, guru tetap memberikan pembelajaran yang bermakna bagi peserta didik dengan berbagai variasi metode, sehingga pembelajaran menarik dan tidak membosankan," tegas Nurhafni.

Nurhafni menjelaskan, kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram, juga bertujuan memberikan adaptasi kepada guru.

"Situasi tak menentu akibat Covid-19, membuat sesi belajar mengajar cukup menantang. Untuk itu guru harus bisa beradaptasi menemukan metode pengajaran terbaik untuk para siswa, dan tak lagi terpaku pada metode yang selama ini digunakan di sekolah," ujar Nurhafni.

Kegiatan yang juga digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan ini disambut antusias guru-guru di SMAN 7 Pekanbaru.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mempersiapkan Tahun Pembelajaran  2020/2021, untuk itu perlu guru diberikan bekal sambil menunggu regulasi dari pemerintah tentang pembelajaran tahun ajaran nanti," kata Nurhafni.

Berita Lainnya

Index