Mike Tyson: Saya Masuk Islam Sebelum Masuk Penjara

Mike Tyson: Saya Masuk Islam Sebelum Masuk Penjara

CELOTEH RIAU--Legenda tinju dunia Mike Tyson mengaku sudah lebih dahulu memeluk agama Islam sebelum masuk penjara pada 1992.

Masuk penjara menjadi salah satu pengalaman kelam dalam hidup Iron Mike. Kejadian itu bermula dari tuduhan memperkosa Desiree Washington, kontestan Miss Black Amerika pada 1991.


Setelah hampir setahun menjalani persidangan, Tyson dinyatakan bersalah atas tuduhan pemerkosaan dan dua tuduhan perilaku seksual menyimpang. Kasus itu membuat Tyson dijatuhi hukuman enam tahun penjara.

Sejumlah media menyebut Tyson memeluk Islam ketika di dalam penjara dan menggunakan nama Malik Abdul Aziz. Namun hal itu dibantah langsung Si Leher Beton.

Dalam program Life Lesson from The Champ bersama Susi Pudjiastuti di Mola TV, Tyson mengaku sudah menjadi Muslim sebelum masuk penjara.

 

"Tidak benar. Saya sudah lebih dahulu menjadi Muslim sebelum masuk penjara. Itu tidak benar [jadi Muslim di penjara]," kata Tyson.

Setelah menjalani hukuman tiga tahun, Tyson bebas pada Maret 1995. Pria kelahiran Brooklyn itu pun langsung merencanakan kembali naik ke ring pada tahun tersebut.

GIF Banner Promo Testimoni
Bebas dari penjara tidak membuat Tyson kehilangan kualitasnya di atas ring. Duel pertama setelah keluar penjara Tyson mengalahkan Peter McNeeley dalam 89 detik di Las Vegas, Agustus 1995.


Empat bulan kemudian Mike Tyson kembali menjalani pertarungan. Kali ini dengan Buster Mathis Jr yang juga berujung kemenangan di ronde ketiga.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index