Babinsa Kelurahan Sukaramai Gelar Penegakan Displin Prokes 

Jumat, 16 Oktober 2020 - 10:48:03 WIB Cetak

CELOTEHRIAU--Babinsa Kelurahan Sukaramai Pelda Herman acokro dan Serda Sumarsono menggelar penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Agussalim, Jumat (16/10/2020).

Tampak hadir dalam giat yang bertujuan melakukan pencegahan penyebaran wabah Coronavirus disease (covid-19) ini anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru, Pelda Adi Yusuf yang bertugas di wilayah kelurahan Kotabaru dan Serka Agus Purwanto Babinsa kelurahan Tanahdatar.

Ya, pencegahan dini yang digelar di Kelurahan Sukaramai RW 06 RT 01 ini menjadi agenda rutin babinsa diwilayah teritorial sejak pandemi corona menyerang Indonesia sejak Maret 2020 lalu.

"Hari ini Babinsa kembali melakukan razia penegakan disiplin protokol kesehataan di pasar Agussalim salahsatu pusat keramaian yang ada di Pekanbaru," kata Pelda Herman Cokro didampingi Serda Sumarsono.

Dalam penegakan disiplin Prokes ini, kata Herman, pihaknya melakukan teguran dan imbauan agar.masyarakat menerapkan 3M+1 H.

"Jangan pernah abaikan memakai masker, mencuci tangan dengan sabut, menjaga jarak serta hindari berkerumun," jelasnya.

Pada giat pagi itu, tambah Serda Sumarsono masih banyak juga terlihat masyarakat yang abai memakai masker cuma digantungkan dilehernya dan disimpan disaku."Kepada mereka kita ingatkan agar segera mengenakan, karena sebagai salahsatu  cara pencegahan. Maskermu menjagaku, maskerku menjagamu," tutupnya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+