Terima Mandat dari AFP Riau, Mantan Pemain PON Riau Ini Siap Majukan Futsal Kota Dumai

Rabu, 18 November 2020 - 20:15:36 WIB Cetak

Searah jarum jam, Rendra saat mendengarkan instruksi pelatih PON Riau Jimmi Matulesi, saat foto tim menjelang laga, dan memgangkat tropi saat koaborasi dengan Ketua Askot PSSI Kota Edwar Riansyah di sebuah kejuaraan futsal tingkat nasional (ISTIMEWA)

CELOTEHRIAU--Mantan pemain Futsal PON Riau, Rendra Febriyanto SE M Ak bertekad memajukan olahraga futsal di Kota Dumai.

Tekad itu disematkannya usai, secara resmi mendapatkan mandat dari Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Riau Amirzan Amzar via surat nomor: 004/AFP-Riau /XI/ 2020 tertanggal 27 Oktober 2020.

Dalam surat mandat itu, suami dari Vera Chyntiana ST ini diminta segera menyusun kepengurusan untuk menjalankan roda organisasi 
olahraga futsal di Kota Dumai.

Pemberian mandat oleh AFP Riau kepada mantan pemain Unilak FC, Riau Pos Erdeka FC, PS Pelalawan, Futsal Porda Pekanbaru, XL FC, Hooligan FC, Wasaka FC  dan PON Riau ini dinilai sangat tepat.Karena mantan kapten Futsal PON Riau ini dianggap dapat merangkul seluruh elemen terkait untuk memajukan futsal.

" Dalam waktu dekat ini, saya akan melakukan koordinasi dengan para pegiat futsal di Kota Dumai.Tujuannya membentuk kepengurusan yang solid baik secara organisasi dan secara prestasi menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi," kata pria yang akrab disapa "Kurus" saat masih berkarir sebagai pemain.

Kata Rendra, yang jelas dirinya ingin kepengurusan Asosiasi Futsal Kota (AFK) yang dibentuk saling dukung untuk kemajuan olahraga futsal Kota Dumai yang secara prestasi belum muncul di Pekan Olahraga Provinsi.

"Karena itu untuk meraih kejayaan olahraga futsal, dirinya dan kepengurusan baru nanti akan menyiapkan program-program unggulan baik jangka pendek dan jangka panjang," terang pemain yang ernahp membawa futsal Dumai Timur menjuarai Porkot futsal kota Dumai tahun tahun 2013.

Terakhir, sebagai pemegang mandat dirinya ingin seluruh komunitas dan pegiat futsal bersatu tidak terpecah belah."Semua itu demi prestasi dan prestise futsal di Bumi Lancang Kuning," tutupnya 


Biodata 
Nama : Rendra Febriyanto, SE.M.Ak
TTL : Dabo Singkep / 01-02-1983
Pekerjaan : ASN
Istri : Vera Chyntiana, ST
Karier Pemain : Unilak FC, Riau Pos FC, PS. Pelalawan, Porda Futsal Kota Pekanbaru, XL FC, Hooligan FC, Wasaka FC dan  PON Riau 
Motto : Membangun Futsal Kota Dumai untuk Berprestasi 



Baca Juga Topik #Sport+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Olahraga

Menpora RI Zainuddin Amali Resmi Buka Proliga 2020

Jumat, 24 Januari 2020
Olahraga

Bepe :Saya Pemain Terbaik dan Penghianat Persija

Selasa, 17 Desember 2019
Olahraga

Klasemen La Liga Usai Madrid dan Barcelona Kalah

Ahad, 18 Oktober 2020