Pelda Adi Yusuf dan Serda R Sitorus Bagikan Masker ke Warga

Pelda Adi Yusuf dan Serda R Sitorus Bagikan Masker ke Warga

CELOTEHRIAU-Semangat kebersamaan senasib sepenanggungan  terus ditunjukkan TNI- Polri sebagai pengayom masyarakat. Seperti yang dilakukan dua anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru di depan Makoramil 02 Kota di Jalan Cokroaminoto, Kamis (7/1/2021)

Ya, Babinsa Kelurahan Kotabaru Pelda Adi Yusuf dan Serda Robert Sitorus melakukan pembagian masker secara gratis kepada warga pejalan kaki dan pengendara roda dua dan roda empat yang melintas sebagai salahsatu cara untuk memutuskan penyebaran virus corona di wilayah teritorial.


"Ada sebanyak 30 buah masker yang kita bagikan. Ini sebagai salahsatu langkah membiasakan masyarakat selalu memakai masker dalam melakukan aktifitas," kata Adi Yusuf.

'Kita tidak mungkin tinggal diam, pasti akan terus memberikan edukasi dan membagikan masker kepada warga terutama lansia dan anak- anak, sehingga mereka jika keluar rumah menggunakan masker.' 

Kegiatan tersebut, dilakukan anggota Babinsa Koramil 02/ Kota, sebagai salah bentuk kepedulian TNI dalam mencegah penularan Covid-19 khususnya di wilayah


Selain membagikan masker, sambung Serda Robert Sitorus, pihaknya juga tidak lupa  mengimbau  warga , supaya stay at home atau diam di rumah.

Dengan stay at home  merupakan salah satu upaya menghambat penyebaran virus Corona, jikapun terpaksa keluar selalu gunakan masker dan jangan lupa sering-sering mencuci tangan pakai sabun.

'Memakai masker kapanpun dan dimanapun berada sesuai intruksi dari WHO dan pemerintah pusat, untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 agar tidak meluas," paparnya

Terpisah, Wadanramil 02 Kota Lettu Azwir Amir SE mengakui, sebagai pimpinan di Koramil 02 Kota, dirinya selalu mendukung kegiatan positif para babinsa di enam kelurahan Kecamatan Pekanbaru Kota yang merupakan wilayah tugas atau teritorial Komando Rayon Militer (Koramil) 02 Kota.

"Rakyat adalah ibu kandung TNI.Karena itu TNI ( dalam hal ini Babinsa) pasti akan tetap bersama rakyat dalam kondisi apapun. Termasuk berbhakti dan mengabdi serta menjadi inisiator di wilayah tugasnya. Kami berharap sinergitas ini terus berjalan dengan baik dan kehidupan serta kesejahteraan masyarakat lebih baik lagi tahun 2021 ini," pungkasnya,

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index