Gandeng Forwari, Sambut Imlek, Warga Tionghoa Bengkalis Bagi-bagi Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Gandeng Forwari, Sambut Imlek, Warga Tionghoa Bengkalis Bagi-bagi Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

CELOTEH RIAU -  Setahun sudah pandemi covid-19 menjajah negeri ini, efeknya semua kegiatan keramaian tak bisa digelar. Termasuk rangkaian perayaan Imlek tahun ini .Khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Menyikapi hal ini warga Tionghoa di kabupaten Bengkalis khusus kota Bengkalis untuk tahun 2021 merayakan  Imlek  di kelender Cina 2572 Shio Kerbau logam melakukan aksi sosial berbagi kasih. Yakni melakukan pembagian sembako ke warga, Senin (8/2/2021)

" Kondisi kita masih sangat memperihatinkan sampai hari ini. Kita ketahui bersama, masih ada saudara-saudari kita yang terdampak pademi, khususnya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,".kata Humas Tionghoa Suryanto didampingi wartawan yang tergabung dalam Forwari Bengkalis.

Oleh karena itu, kata Suryanto, Warga Tionghoa Bengkalis Peduli Covid 19 bersinergi dengan wartawan di Bengkalis berinisiatif melakukan bakti sosial berupa pembagian paket sembako (10 kg beras dan 1 kotak mie instan) dengan motto “Imlek Berbagi Kasih." 

"Kami selaku panitia Warga Tionghoa Bengkalis Peduli Covid 19 sangat berterima kasih kepada teman- teman Wartawan Bengkalis, dimana berkat kerjasama dan ketekunan teman teman wartawan dalam mendata calon penerima paket sembako inilah, maka kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar." paparnya.

"Apa yang kita lakukan hari ini adalah bentuk kepedulian kita antar sesama, dan atas dasar kemanusiaan. Kegiatan ini terlaksana secara gotong royong dan sukarela sebagai panggilan hati untuk saling peduli," celotehnya.

Aan pun berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerimanya, sehingga dapat mengurangi beban atau kesulitan yang dialami. Dirinya jjuga mohon maaf yang sebesar besarnya atas segala kekurangan dari kegiatan ini, berkenaan dengan kemampuan yang terbatas.

Humas pun menghimbau ke warga Tionghoa agar tetap menerapkan protokol kesehatan disaat perayaan Imlek." Pada kesempatan ini juga, kami sekaligus menghimbau keluarga besar Tionghoa Baengkalis agar merayakan imlek tahun ini dengan sederhana, mengikuti protokol kesehatan, lebih khususnya untuk anak-anak muda agar tidak berkerumunan," jelasnya.

Erwin Syah Putra Ketua Forwari yang turun langsung menyerahkan bantuan Baksos mendampingi perwakilan warga Tionghoa Bengkalis memberikan apresiasi terutama wartawan bertugas di Kajari Bengkalis (Forwari) sudah mendata dan memastikan warga yang tak mampu berhak menerima bantuan tersebut

" Atas nama teman teman Forwari kami tetap memberikan waktu untuk mendata warga yang tak mampu walaupun kita semua tetap menjalankan tugas sebagai jurnalis dan kerja sama dengan warga Tionghoa Bengkalis dalam penyaluran bantuan Baksos ini berjalan dengan baik," ungkap Erwin di dampingi Sekretaris Forwari Ade Putra.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index