Progja 100 Hari Kapolri, TNI Polri Latihan Gabungan di Mako Satbrimob Polda Riau

Progja 100 Hari Kapolri, TNI Polri Latihan Gabungan di Mako Satbrimob Polda Riau

CELOTEHRIAU---Menindaklanjuti program kerja 100 hari Kapolri, sinergitas terus dilakukan TNI -Polri diseluruh Indonesia sebagian pembina dan penjaga kedaulatan bangsa.

Jumat (26/3/2021) TNI -Polri menggelar latihan gabungan di Mako Satbrimob Polda Riau di Jalan  KH Ahmad Dahlan Pekanbaru.

Latihan gabungan dalam rangka menindak lanjuti program kerja 100 hari Kapolri ini dipimpin langsung AKBP Ramon Samora Ginting, S.I.K. selaku Wadan Sat Brimob Polda Riau.

Tampak hadir, Kompol Rivana, S.I.K. (Kabag Ops Sat Brimob Polda Riau). Iptu Herman S (Danki A.Sat Brimob Polda Riau), Lettu Cba.Azwir Amir SE (Wadan Ramil.02/Kota),.Letda Arh Fajar. (Danton Meriam B, Yon Arhanud 13/PBY), anggota Kodim 0301/Pekanbaru, perwakilan dari tiap-tiap Koramil, anggota Yon Arhanud 13/PBY, sebanyak personil dan 10 personil Sat Brimob Polda Riau.

Rangkaian kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB dimulai dengan apel pengecekan anggotadan sarapan pagi atau Cofee Break.

Setelah itu baru dilanjutkan dengan latihan menembak bersama di Lapangan Tembak Harimau Kampar Mako Sat Brimob Polda Riau.

Menembak ini dilakukan dengan berbagai sikap.Yakni, berdiri, duduk dan tiarap dengan senjata laras panjang dan laras pendek dan setiap peserta mendapatkan kuota 5 butir peluru.

Jenis senjata laras panjang adalah SIG SAUER MPX dengan  jarak 25.Meter.Sementara senjata laras pendek yang digunakan adalah  Jenis HS-9.

Setelah latihan menembak, latihan gabungan dilanjutkan dengan latihan simulasi penanganan pemadaman api, bencana alam karhutla, lalu latihan SAR, penyelamatan korban bencana Alam, latihan montenering penyelamatan korban bencana Alam.

Setelah itu dilanjutkan dengan latihan memanah dan foto bersama.Dan terakhir dilakukan 
apel konsolidasi seluruh peserta.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang sudah ikut berlatih bersama dalam rangka program kerja 100 hari Kapolri, yakni sinergitas TNI Polri dalam latihan gabungan bersama di Mako Satbrimob Polda Riau," kata Wadan Satbrimob Polda Riau AKBP Ramon Samora Ginting SIK.

Dalampada itu Lettu Cba Azwir Amir SE mengaku senang dan bangga bisa melakukan latihan gabungan bersama antara TNI-Polri.

"Semoga dengan latihan gabungan ini semakin menunjukkan kesolidan TNI Polri selaku pembina dan penjaga kesatuan bangsa ini. Kami berharap kebersamaan dan latihan bersama  ini terus terjalin dengan baik," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index