Babinsa Kotabaru Monitoring dan Penegakan Disiplin Prokes di Wilayah Teritorial

Babinsa Kotabaru Monitoring dan Penegakan Disiplin Prokes di Wilayah Teritorial

CELOTEH RIAU--Pasca penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro,  TNI -Polri melalu para Babinsa langsung bergerak cepat melakukan cek monitoring dan penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah teritorial.

Jumat (16/4/2021), Babinsa Kelurahan Kotabaru Pelda Adi Yusuf dan Serda Guntur melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan sebagai salahsatu langkah  pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro diwilayah di wilayah kelurahan Kotabaru Kecamatan Pekanbaru Kota.

Dua anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru ini pun menyambangi pusat -pusat keramaian yang berada dalam wilayahnya.Salahsatunya pasar tradisional Agussalim.

Babinsa kelurahan Kotabaru  ini meminta para pedagang dan pengunjung  untuk tetap menjalankan protokol kesehatan selama beraktifitas di salahsatu pasar tradisional tertua di Kota Pekanbaru.

"Kepada seluruh masyarakat diharapkan selalu patuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. Para pedagang diminta ikut bersinergi, yakni dengan cara ikut  pro aktif menegur pengunjung untuk menerapkan prokes, terutama mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan," kata Adi Yusuf.

Senada Serda Guntur pun menegaskan agar masyarakat tidak menganggap remeh Prokes yang sudah ditetapkan pemerintah selama pandemi corona ini.

"Jadi, tolong  jangan abaikan gerakan 4 M yang dianjurkan pemerintah.Tetaplah mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan memakai masker."

"Sebab aturan itu dibuat sebagai langkah pencegahan dini dari penyebaran virus ini.Mari kita patuhi, sebagai ikhtiar kita melawan  virus ini," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index