SMPN 33 Juara I Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMP se-Kota Pekanbaru

SMPN 33 Juara I Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMP se-Kota Pekanbaru

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Tim cerdas cermat SMPN 33 Pekanbaru sukses menjadi juara pertama dalam ajang cerdas cermat tingkat SMP/MTs se-Kota Pekanbaru, yang diselenggarakan oleh SMK Muhammadiyah 2 (SMK Muda).

Kepala SMPN 33 Pekanbaru, Wijayanti Sriutari, mengatakan, pada partai final yang berlangsung akhir pekan lalu, lomba cerdas cermat tingkat SMP sederajat se-Kota Pekanbaru berlangsung ketat. Ia mengaku bersyukur dengan hasil yang diraih oleh para siswanya.

"Alhamdulillah siswa kita bisa meraih juara pertama pada ajang cerdas cermat yang dilaksanakan oleh SMK Muhammadiyah 2," kata Wijayanti, Rabu (20/2/2019).

Wijayanti mengucapkan terimaksih kepada seluruh dewan guru yang sudah membimbing siswa-siswi di sekolah yang dipimpinnya dengan baik dan maksimal.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para siswa yang sudah berusaha dan berjuang membawa nama sekolah dengan segenap kemampuan," ujarnya.

Menurutnya, keterbatasan janganlah dijadikan sebagai sebuah batu halangan tapi jadikanlah sebagai batu loncatan. Semoga kedepannya prestasi sekolahnya bisa dipertahankan dan makin meningkat lagi.

Waka Kesiswaan SMPN 33 Pekanbaru, Firdaus, menambahkan, ada tiga tim yang sukses melaju ke babak final dari beberapa peserta yang sudah mengikuti pada babak penyisihan. Tiga tim yang melaju ke final yakni SMPN 33, SMPN 2 dan SMPN 37.

"Setelah bersaing di babak final, tim SMPN 33 Pekanbaru menjadi juara pertama disusul SMPN 2 Pekanbaru dan SMPN 37 Pekanbaru untuk juara dua dan tiga," tambah Firdaus.

Firdaus berharap dengan prestasi yang diraih itu bisa memotivasi siswa lainnya di sekolah untuk bisa berprestasi. Baik berprestasi di bidang akademik maupun bidang lainnya seperti olahraga, karya tulis, kesenian dan bidang lainnya.

"Kita merasa sangat bangga atas raihan prestasi yang sudah diraih peserta didik tersebut. Dengan waktu persiapan yang lumayan singkat, membuat mereka (siswa, red) harus benar-benar fokus belajar dan berlatih. Saya berharap prestasi ini adalah pencetus untuk siswa lainnya agar lebih berprestasi lagi di tahun-tahun mendatang," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index