Babinsa-bhabinkamtibmas- Lurah Bantu Giat Tracing  Nakes dan Puskesmas Pekanbaru Kota 

Senin, 03 Mei 2021 - 10:48:51 WIB Cetak

CELOTEH RIAU---Sukseskan program Pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Babinsa -Bhabinkamtibmas dan lurah bersama Nakes  Puskesmas melakukan kegiatan 3T (Testing,Tracing dan Treatmen) menyusul terpaparnya warga Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota, Senin (3/5/2021).

Babinsa Kelurahan Simpang Empat Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Peltu Andry Rasyid mengungkapkan pihaknya siap mendukung Kegiatan 3T (Testing,Tracing,dan Treatmen) yang berada di lapangan bersama Nakes dalam melakukan pemantauan dan berbaur dilingkungan masyarakat.

Tampak tiga pilar kelurahan, Peltu Andry Rasyid, Bripka Mukhtarudin dan Lurah Ilham Novlindo SSTP dan dr Ikas serta tiga  Nakes Puskesmas Pekanbaru Kota  kompak dalam mensukseskan PPKM Berbasis mikro di wilayah binaan teritorialnya guna menekan laju penularan Covid-19 tersebut.

Pada kesempatan itu, pihak Puskesmas bersama Lurah, babinsa, Babinkamtibmas dan Ketua RW 5 mendata ke rumah warga yang terpapar Covid-19.

Pertama yang didatangi untuk adalah warga di Jalan Penyengat  yang kemarin meninggal karena terpapar Covid 19.

Selanjutnya  tim mendatangi rumah  warga di jalan Kundur di RW 3 dimana dalam satu rumah sebanyak 5 orang dinyatakan positif covid-19 dari hasil swab dengan status OTG dan sekarang melaksanakan isolasi Mandiri. 

Setelah itu tim melakukan pendataan terhadap warga RW 1 di Aspol  Jalan  Kartini yang meninggal karena terpapar Covid 19 

"Hari ini Babinsa bersama tiga pilar kelurahan Simpang Empat membantu giat nakes melakukan monitoring, testing, trecing dan treatment terhadap warga yang terpapar covid-19," kata Babinsa Peltu Andry Rasyid.

Senada Lurah Ilham Novlindo memberikan apresiasi kepada dr Ikas dan staf Puskesmas yang melakukan tracing dana treatmen terhadap warga dan keluarga yang terpapar covid-19.

"Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi buat dr Ikas dan staf Puskesmas yang memberikan semangat dan motivasi kepada keluarga yang terpapar covid-19.Semoga kunjungan ini memberikan kekuatan dan semangat kepada warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri," sebutnya 


Disisi lain, Bripka Mukhtaruddin menuturkan selaku bhabinkamtibmas bersama Babinsa bertanggung jawab di tingkat kelurahan Simpang Empat dengan menjalankan fungsi pre-emtif.

"Untuk melakukan tracing Covid-19, Kementerian Kesehatan membutuhkan bantuan TNI dan Polri melalui dua unsur keamanan tersebut.Keberadaan kami disini adalah dalam rangka mendukung giat nakes untuk menjalankan giat 3 T (Testing, trecing dan treatment)," tutupnya 

Disisi lain dr Ikas mewakili pihak nakes mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu berjalannya kegiatan 3 T di kelurahan Simpang Empat.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini bernilai ibadah dan memberikan semangat kepada warga yang melakukan isolasi mandiri untuk kembali sehat.Terpenting selalu disiplin protokol kesehatan dimanapun berada," pesannya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+