Babinsa Kota Tinggi Monitoring Penyuntikan Vaksin di Puskesmas

Jumat, 07 Mei 2021 - 11:05:05 WIB Cetak

 


CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Kota Tinggi  Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru melaksanakan monitoring dan pengamanan penyuntikan vaksin di Puskesmas Kecamatan Pekanbaru Kota, Jumat (7/5/2021).

Di puskesmas yang terletak di Jalan Teuku Umar ini Serka T.M.Sihite dan Serda Marzuki mengawasi dan memantau warga untuk melakukan pengukuran suhu badan dan mencuci tangan di tempat yang disediakan.

Serka TM Sihite menuturkan sebelum penyuntikan vaksin warga harus melalui meja petugas nakes, tahap pertama pendaftaran,  kemudian pengecekan tensi, setelah sesuai kriteria baru dilakikaj penyuntikan.

"Setelah penyuntikan, warga diobservasi selama 30 menit, jika tidak ada keluhan, warga bisa melanjutkan aktifitasnya," kata Sihite .

Senada Serda Marzuki rekannya juga mengimbau kepada warga yang sudah melaksanakan vaksin tidak mengabaikan protokol kesehatan 

"Bagi yang sudah divaksin jangan lengah, tetap disiplin menjalankan  protokol kesehatan, terutama memakai masker ," sebutnya.

Marzuki menuturkan monitoring dan pengamanan ini merupakan tanggung jawab TNI -Polri dalam hal ini Babinsa-Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada peserta vaksinasi.

"Semoga dengan vakisnasi ini masyarakat semakin immun (kebal ) terhadap virus ini.Kalau terpapar tidak terlalu parah, cepat pulih kembali," tutupnya 

 



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+