Babinsa Bersama Tim Gabungan Monitoring Sukaramai Trade Centre Pekanbaru

Babinsa Bersama Tim Gabungan Monitoring Sukaramai Trade Centre Pekanbaru

CELOTEH RIAU--- Babinsa Kelurahan Sukaramai Serda Sumarsono dan Serda Robert Sitorus  monitoring cek titik keramaian di Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru, Jumat (14/5/2021).

Dua personil Koramil 02 Kota ini ikut berbaur dengan tim Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau yang melakukan peninjauan, pasca diliburkannya pusat perbelanjaan yang berada di jalan Sudirman Kecamatan Pekanbaru Kota ini.

 

Tampak hadir seluruh petinggi di bumi lancang kuning, mulai Gubernur Riau, Sekda Prov, Kajati Riau, Kapolda, Danrem, Walikota, Kajari, Kapolres, dandim hadir melihat dari dekat aktifitas para pedagang usai diliburkan H-1 Idul Fitri 1442 Hijriah/2021.

Pada kesempatan itu rombongan kembali melihat kesiapan manajemen STC Pekanbaru terkait peralatan protokol kesehatan. Seperti tempat mencuci tangan, dan saat memasuki pertokoan, serta jarak antar pengunjung yang datang.Intinya, rombongan Forkopimda berharap pengetatan  penerapan protokol kesehatan harus terus dijalankan.

Pada kesempatan itu Babinsa pun mengimbau pihak keamanan gedung STC untuk tidak lengah melakukan pengecekan suhu badan sebelum masuk ke area pertokoan.

"Babinsa selaku pembina teritorial mengucapkan selamat  hari raya idul Fitri 1442 H, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin.Terimakasih tetap menjalankan aktifitas dengan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," kata Serda Sumarsono.

Babinsa juga mengapresiasi seluruh masyarakat yang tetap di rumah tidak mudik ke kampung halaman saat lebaran.

"Kami yakin semua rindu ingin berkumpul bersama, tapi kami yakin kesehatan lebih utama.Terimakasih karena tidak menciptakan klaster baru kasus covid di kampung halaman," ucapnya 

Babinsa pun mengimbau seluruh warga terutama para pedagang yang akan memulai beraktifitas kembali di STC Pekanbaru bisa menerapkan Prokes dengan lebih baik lagi .

"Kewaspadaan merupakan keniscayaan, mari terus terapkan prokes untuk memutus matarantai penyebaran covid-19.Semoga semua segera berakhir dan ekonomi rakyat bangkit kembali," tegasnya.

 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index