Cegah Migrasi Covid-19, Babinsa- Bhabinkamtibmas Gelar Patroli PPKM di Pusat Keramaian

Cegah Migrasi Covid-19, Babinsa- Bhabinkamtibmas Gelar Patroli PPKM di Pusat Keramaian

CELOTEH RIAU ---Babinsa Kelurahan Tanahdatar  Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Sertu Edy Priyanto dan Bhabinkamtibmas Aiptu Pitrus sinergi  melaksanakan patroli PPKM di sejumlah pusat keramaian di Kecamatan Pekambaru Kota, Selasa (18/5/2021).

Patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, ini dilakukan disejumlah pusat keramaian, mulai pasar tradisional Agussalim dan sejumlah Mal yang ada di wilayah teritorial.

Diarea pusat perbelanjaan ini anggota TNI -Polri ini mengawasi  penerapan protokol kesehatan sejak mulai di pintu masuk.

Dua Bintara ini juga melakukan teguran kepada para pedagang dan pengunjung yang tidak menggunakan masker. Mereka juga diingatkan tentang kewajiban mencuci tangan dengan air yang mengalir. Kemudian menjaga jarak dan menghindari berkerumun.

"Selalu patuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. Pedagang diminta pro aktif menegur pengunjung untuk menerapkan prokes, terutama mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan," kata Sertu Edy Priyanto.

"Jadi, jangan abaikan gerakan 5 M.Tetaplah mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas  dan memakai masker dalam semua aktifitas kecuali makan dan minum, saja dilepas," ucapnya.

Senada Bhabinkamtibmas Aiptu Pitrus sjuga mengimbau kepada para pengunjung yang  suhu badan mencapai 37,5 derajat segera pulang atau mendatangi Puskesmas atau fasilitas kesehatan yang disediakan pemerintah.

"Dirumah saja,agar tidak menjadi penyebab penyebaran virus corona yang jumlahnya terus meningkat dalam sepekan ini.Semoga imbauan ini membuat semua warga paham arti pentingnya disiplin protokol kesehatan baik sebelum maupun yang sudah melakukan penyuntikan vaksinasi," tutupnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index