UIN Suska Jadi Kampus Pertama yang Gelar Vaksin Massal

UIN Suska Jadi Kampus Pertama yang Gelar Vaksin Massal
Walikota Firdaus saat bersama Kepala Kesbangpol Pekanbaru, Zulfahmi Adrian di Kampus UIN Suska.

PEKANBARU - Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) merupakan kampus pertama yang menggelar vaksinasi massal. Tentu saja, vaksinasi ini guna membentuk kekebalan komunitas (herd community).

"Ini adalah vaksinasi pertama di kampus UIN Suska. Vaksinasi massal akan terus dilakukan hingga Desember nanti. Agar kekebalan komunitas terbentuk," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai meninjau vaksinasi massal di Kampus UIN Suska.

Masyarakat di sekitar kampus juga tak bisa dipisahkan dari Kampus UIN Suska. Masyarakat di sekitar kampus juga akan divaksin.

"Kita harus meyakinkan masyarakat sekitar kampus bahwa kita harus membentuk kekebalan komunitas. Sehingga, wilayah di sekitar kampus aman dari Covid-19," ucap Firdaus. 

Untuk diketahui, sebanyak 183 juta dari 210 juta rakyat Indonesia harus divaksin. Dari 1.136.000 warga Pekanbaru, wajib divaksin 730.000 orang. 

"Saat ini, warga yang selesai divaksin 100.000 orang. Berarti masih ada 630.000 orang lagi yang akan divaksin. Ini tugas kita bersama," ujar Firdaus. 

Pemerintah harus melindungi masyarakat dari Covid-19 dan menggerakkan perekonomian masyarakat. Karena, pandemi Covid-19 ini mengakibatkan krisis kesehatan dan krisis ekonomi. 

Berita Lainnya

Index