Sinergitas Babinsa- Bhabinkamtibmas Gelar Patroli PPKM

Sinergitas Babinsa- Bhabinkamtibmas Gelar Patroli PPKM

CELOTEH RIAU--Sinergitas TNI-Polri terus dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona yang sudah lebih satu tahun bercokol di Indonesia khususnya di Kota Pekanbaru Riau.

Berbagai aksi sosial terus dilakukan, seperti pembagian masker, penyemprotan disinfektan, sosialisasi prokes dan lainnya.

Rabu (2/6/2021) malam, Babinsa Kelurahan Kotabaru Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru,  Pelda Adi Yusuf bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Kasnan melaksanakan patroli PPKM diwilayah dan penyekatan.

Patroli wilayah dan penyekatan ini dilakukan serentak oleh jajaran  Polresta di back up personil TNI mulai dari Kodim, Koramil dan Babinsa diwilayah kelurahan.

Patroli ini  melibatkan aparat gabungan TNI Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Pekanbaru ini dalam berpatroli menyasar lokasi-lokasi yang berpotensi terjadinya kerumunan,  tempat keramaian. Seperti, kafe, tempat nongkrong dan sejenisnya juga dilakukan,

"Patroli gabungan hari ini menyasar ke lokasi yang berpotensi menjadi tempat kerumunan diwilayah Kecamatan Pekanbaru Kota," kata Adi Yusuf.

Pada kesempatan itu Babinsa mengimbau warga pengunjung cafe agar tidak berkerumun dan tetap memakai masker sesuai anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan.

"Selain makan dan minum, tolong masker dipakai. Kemudian jika tidak terlalu penting diharapkan segera pulang ke rumah tidak berkerumun di cafe atau warung," imbau Adi Yusuf.

Selaku pembina teritorial, Babinsa mengajak seluruh warga untuk menjadi bagian dari pencegahan penyebaran virus corona di Kota Pekanbaru.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index