Ini Catatan Menarik City Usai Kalahkan Chelsea

Ini Catatan Menarik City Usai Kalahkan Chelsea

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) ?Sedikitnya ada lima fakta menarik yang tersaji usai Manchester City juara Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti di Stadion Wembley, Minggu (24/2/2019).

Babak adu penalti terpaksa digelar setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal dan babak tambahan 2x15 menit. Man City keluar sebagai juara setelah mengalahkan Chelsea 4-3 di babak ini.

Dua penendang Chelsea, Jorginho dan David Luiz, gagal mencetak gol. Sementara The Citizens berhasil menuntaskan empat tembakan penalti dan hanya Leroy Sane yang gagal.

Berikut catatan menarik usai Man City juara Piala Liga Inggris yang dirangkum dari Opta:

1. Man City telah menjuarai Piala Liga Inggris untuk kali keenam. Hanya Liverpool yang paling banyak memenangi ajang ini dengan koleksi delapan trofi juara.

2. Dua laga final Piala Liga Inggris yang berakhir dengan adu penalti dimenangkan Man City. Kemenangan City sebelumnya juga terjadi saat bertemu dengan Liverpool pada 2016.

3. Ini menjadi final Piala Liga Inggris yang berakhir tanpa gol sejak 2009, ketika Man United dan Tottenham bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

4. Man City telah memenangi setiap pertandingan dari enam drama adu penalti yang mereka jalani. Lima di antaranya terjadi di Piala Liga Inggris.

5. Dua dari empat laga final yang dilakoni Pep Guardiola sebagai manajer harus melewati babak adu penalti melawan Chelsea. Guardiola memenangi keduanya, yakni bersama Man City dan juga saat menangani Bayern Munchen di Piala Super Eropa 2013.

Berita Lainnya

Index