Sinergitas Babinsa -Bhabinkamtibmas Gelar Patroli PPKM Cegah Migrasi Covid-19

Sinergitas Babinsa -Bhabinkamtibmas Gelar Patroli PPKM Cegah Migrasi Covid-19

CELOTEH RIAU--Sinegitas TNI -Polri di wilayah teritorial  terus  dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman beraktifitas.

Ditingkat kelurahan dan Kecamatan Babinsa dan bhabinkamtibmas yang merupakan anggota Koramil dan Polsek selalu turun bersama dalam berbagai kegiatan 

Seperti tampak pada hari, Senin 28/6/2021) malam, Babinsa Kelurahan  Tanah Datar Sertu Edy Priyantobersama bhabinkamtibmas Aiptu Pitrus menggelar patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Ruang Terbuka Hijau Taman Kaca Mayang Kota Pekanbaru  dan beberapa tempat yang menjadi pusat keramaian.

Babinsa -Bhabinkamtibmas yang diback up personil Koramil 02 Kota dan personil Polsek Kota memberikan sosialisasi agar masyarakat semakin ketat menerpakan protokol kesehatan dan kepada para pedagang atau pemilik warung tepat pukul 21.00 WIB, menutup tempat usahanya.

"Kepada para pedagang kita imbau segera menutup usahanya tepat pukul 21.00 WIB.Semua ini demi pencegahan penyebaran virus corona diwilayah kecamatan khususnya Pekanbaru  yang dinilai masih cukup memprihatinkan," kata Sertu Edy.

Untuk itu, demi kepentingan bersama diharapkan masyarakat baik pedagang maupun pembeli dapat memahami situasi saat ini.

Babinsa sebagai bagian dari tim Tracer covid-19 mengimbau masyarakat agar tidak anggap remeh,.sehingga mengabaikan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

Senada, Aiptu Pitrus selaku bhabinkamtibmas pun menegaskan protokol kesehatan adalah ikhtiar yang harus dijalankan secara bersama, kolektif, karena virus ini tidak kapan dan dimana menjangkiti.

"Ingat setiap dari kita adalah berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala), jadi mari  sama-sama kita saling menjaga. Intinya selalu terapkan pola 5 M dalam beraktifitas dan jangan lupa selalu berdoa agar dijauhkan dari virus ini," pesannya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index