Babinsa-Bhabinkamtibmas Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

Babinsa-Bhabinkamtibmas Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

CELOTEHRIAU--Menjelang HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76, ada pemandangan menyejukkan di wilayah teritorial Kecamatan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota dalam beberapa hari ini.

Ya, Babinsa Kelurahan Sukaramai Pelda Adi Yusuf dan Serda Robert Sitorus dan Aipda Dino lalu lalang kompak memberikan imbauan kepada pedagang toko dan warga di Jalan HOS Cokroaminoto  agar menaikan bendera menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945.

Ya, kekompakan dua pembina teritotial dari unsur TNI-Polri ini sudah terlihat sejak  awal Agustus 2021. Dimana selain memberikan edukasi Prokes, mereka juga mengimbau warga untuk memasang umbul-umbul dan bendera sebagai bentuk partisipasi memeriahkan dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk berjuang membebaskan diri dari penjajahan 

"Ini adalah salah satu bentuk sinergitas 2 institusi dalam menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Pekanbaru Kota khususnya Kelurahan Sukaramai," kata Babinsa Pelda Adi Yusuf didampingi Serda Robert Sitorus, Jumat (6/8/2021).

Kata mantan Babinsa Kelurahan Kotabaru ini,  imbauan pemasangan Bendera Merah Putih bertujuan untuk menyemarakkan dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 76 agar lebih bernuansa Merah Putih dalam situasi pandemi.

"Kami berharap walaupun dalam situasi pandemi covid-19,  nuansa Merah Putih harus nampak sebagai pertanda untuk memupuk rasa nasionalisme dan pratriotisme masyarakat dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah,” tandasnya.

Dalam kegiatan itu, Babinsa -bhabinkamtibmas  juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokoler kesehatan 5 M seperti menggunakan masker bila keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk mencegah penularan dan mengurangi mobilitas.

Senada, Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud Guntono mengatakan mendukung dan mengapresiasi , anggotanya untuk terus aktif terjun langsung ke wilayah binaan mengingatkan warga agar mengibarkan bendera merah putih selama sebulan penuh pada bulan Agustus 2021.

"Saya mensupport Babinsa yang terus bersinergi dengan bhabinkamtibmas dan lurah sebagai tiga pilar kelurahan untuk memberikan imbauan di wilayah tugasnya," kata Danramil.

Kata Danramil, momen peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia adalah suatu peristiwa sejarah dimana dalam memperjuangkan untuk mengibarkan sang saka merah putih dilalui dengan perjuangan dan pengorbanan darah para pahlawan."Mari kita semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 76, pasang bendera di depan rumah masing-masing, sebagai bukti menghargai jasa dan perjuangan pahlawan kita," tegasnya 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index