Peduli Warga, Babinsa -UEK-SP dan Mahasiswa Kukerta Unri Berbagi Nasi ke Warga

Peduli Warga, Babinsa -UEK-SP dan Mahasiswa Kukerta Unri Berbagi Nasi ke Warga

CELOTEHRIAU--Pandemi virus Corona yang berkepanjangan plus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berakibat hancurnya seluruh sendi kehidupan. Mulai pendidikan, sosial sampai ekonomi terpuruk.

Hal ini yang melatarbelakangi, Babinsa Kelurahan Sumahilang Sertu Khairuddin dan Serda Guntur Putra bersama Ketua UEK SP Sumahilang Mardenis dan jajaran staf serta mahasiswa Kukerta " Balek Kampung" Universitas Riau turun bersama secara door to door membagikan nasi bungkus yang berasal dari Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah hari kita bersama adik-adik mahasiswa dan pengelola UEK SP Kelurahan Sumahilang membagi-bagikan nasi bungkus kepada warga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid-19 dan PPKM level 4 tahap 2 yang berakhir hari ini," kata Sertu Khairuddin.

Khairuddin berharap  dengan diadakan kegiatan seperti ini nantinya akan terbentuk hubungan yang harmonis antara masyarakat, mahasiswa dan seluruh perangkat kelurahan dengan Babinsa selaku pembina teritotial.

Babinsa juga tak bosan untuk memberikan imbauan terkait disiplin protokol kesehatan selama masa pandemi dan PPKM Level 4 tahap 2.

"Hari ini adalah terakhir penetapan PPKM level 4 lanjutan, bukan berarti kita harus lengah,terhadap pengetatan protokol kesehatan.Gunakan masker dan bawa selalu handsanitazier. Terapkan pola 5 M dalam beraktifitas," imbuhnya.

Senada Ketua UEK SP Sumahilang Mardenis mengaku senang dan bangga bisa bersama para mahasiswa dan Babinsa melakukan kegiatan positif berbagi dimasa pandemi.

"Semoga bermanfaat, dan ini adalah bukti kepedulian dan kebersamaan kita menghadapi situasi saat ini. Dan tetap disiplin prokes," lugasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index