Akramil Fikri: Saya Bangga Jadi Anggota Paskibraka

Akramil Fikri: Saya Bangga Jadi Anggota Paskibraka
Akramil Fikri Reza Absy

CELOTEHRIAU - Rasa bangga, senang, bahagia serta bersyukur bercampur aduk ketika dirinya dinyatakan lolos seleksi sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tahun 2021. Memiliki tugas untuk mengibarkan bendera dan menurunkan Bendera Pusaka dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Akramil Fikri Reza Absy adalah Paskibraka wakil dari Kabupaten Kuansing. Dia terpilih sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Riau setelah melewati proses seleksi.

Akramil Fikri yang lahir pada tanggal 28 Agustus 2005 dan menyenyam pendidikan di Pondok Pesantren K.H Ahmad Dahlan Taluk Kuantan sama sekali tidak menyangka sewaktu dirinya dinyatakan lolos sebagai calon Paskibraka 2021.

“Saya sangat bersyukur dan rasa bahagia yang tidak terhingga saat diumumkan terpilih menjadi anggota Paskibraka. Ini kesempatan sekali dalam seumur hidup membawakan pusaka merah putih saat perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya.

Anak kedua dari pasangan Abrar Setiawan, SE.Ak,CA dan Yessy Herminda, menyebut tugas menjadi pembawa bendera pusaka merupakan tanggung jawab yang besar bagi dirinya dan rekan-rekan yang lain.

“Sekali lagi ini kebahagian bagi saya dan rekan-rekan lainnya. Dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan terimakasih kepada orang-orang yang telah memberikan support termasuk kedua orang tua saya,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index