Belajar Tatap Muka di Pelalawan Resmi Dibuka

Belajar Tatap Muka di Pelalawan Resmi Dibuka
Bupati Pelalawan, Zukri saat meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah.

PELALAWAN - Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, memutuskan untuk memulai aktivitas belajar mengajar tatap muka terhitung hari ini, Senin (30/8/2021). Namun, sekolah tatap muka, tetap menerapkan Protokoler Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Hal ini dapat diketahui ketika Satgas COVID-19 yang dipimpin bupati Pelalawan H Zukri melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah di Pangkalan Kerinci, Senin (30/8/2021). Kunjungan ini bertujuan melihat langsung kesiapan sekolah dalam menerapkan belajar tatap muka.

"Mulai hari ini dan seterusnya, belajar tatap muka sudah mulai berjalan. Tadi kami Satgas sudah meninjau kesiapan sekolah dan sekolah nampaknya sudah siap," terang bupati Zukri.

Sekema penerapan belajar tatap muka ini cakap Zukri pihak sekolah juga wajib mengurangi porsi anak didik di tiap lokal atau ruangan belajar, maksimal 50 persen dari jumlah anak didik dalam satu kelas dan membuat jadwal belajarnya anak didik dengan tujuan mengurangi kerumunan, hal-hal yang mengacu pada aturan prokes wajib terus diutamakan dan diperhatikan pihak sekolah.

“Jika ini dilanggar maka sekolah juga yang mendapatkan imbasnya, yang kita inginkan tidak adalagi penyebaran COVID-19 begitu sekolah dibuka,” harap dia.

Berita Lainnya

Index