Laporkan Balik IYS ke Polda Riau, Warga Sertakan Bukti Rekaman Video CCTV

Sabtu, 04 September 2021 - 17:23:18 WIB Cetak

Warga di Jalan Irkab, RT 02/ RW 05 Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai saat mendatangi Polda Riau, Sabtu (4/9/2021) siang.

PEKANBARU - Belum puas dengan proses hukum yang masih berjalan di Polresta Kota Pekanbaru, warga di Jalan Irkab, RT 02/ RW 05 Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai mendatangi Polda Riau, Sabtu (4/9/2021) siang.

Kedatangan warga yang dipimpin Ketua RW, Ketua RT, tokoh masyarakat serta para saksi ini untuk melaporkan kembali oknum anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti (IYS). Warga membeberkan, jika apa yang disampaikan IYS ke media adalah bohong dan memutar balikan fakta.

“Apa yang disampaikan IYS ke Polresta dan beberapa media terlalu berlebihan dan tidak sesuai dengan kejadian sebenarnya. Kami tegaskan tidak ada pembacokan dan pengeroyokan seperti yang dituduhkan oleh IYS,” kata Ketua RT 02 Kelurahan Sidomulyo Timur, Gusri.

KLIK DISINI : https://celotehriau.com/read/detail/9204/klarifikasi-pengurus-soksi-riau-mewakili-iys-dianggap-bohong-ini-pengakuan-saksi

Gusri menyebutkan, kedatangannya ke Polda Riau di Jalan Pattimura bersama warga dan para saksi tadi disambut baik pihak kepolisian di Polda Riau. Meskipun, dalam laporannya tadi ada beberapa catatan yang harus diperbaiki agar laporan dari warga segera diproses dan ditindaklanjuti.

“Tadi kita diminta untuk memperbaiki serta melampirkan bukti-bukti serta fakta-fakta yang sebenarnya terjadi di lapangan. Begitu juga dengan bukti rekaman CCTV yang sudah kita pegang dari lokasi kejadian,” ungkapnya. 

Saat disinggung apakah selama proses penyidikan ada warga yang diintervensi oleh oknum-oknum tertentu hingga membuat warga melaporkan balik IYS ke Polda Riau?Gusri hanya menjawab singkat. 

“Untuk intervensi mungkin ada yah. Yang jelas ada warga kami yang dipaksa untuk mengakui perbuatannya selama proses hukum berjalan, padahal warga tidak melakukan perbuatan itu,” ungkapnya. 

KLIK DISINI : https://celotehriau.com/read/detail/9180/ngaku-kena-keroyok-dan-dibacok-anggota-dprd-pekanbaru-dan-keluarga-datangi-polresta

Saat ditanyakan jika isu yang beredar luas di masyarakat, ada beberapa warga yang menjadi saksi telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Polresta Pekanbaru, Gusri membantahnya.

“Untuk warga yang katanya dijadikan tersangka, kami belum mendengar dari Polresta Pekanbaru. Saat ini kami masih diperiksa sebagai saksi-saksi,” pungkasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+