Mahasiswa UMRI Membangun Desa untuk Negeri Melalui Program KKN

Mahasiswa UMRI Membangun Desa untuk Negeri Melalui Program KKN

PEKANBARU - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di RW 14 dan RW 16, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani. Mahasiswa KKN Angkatan XI ini mengangkat tema Dari Desa untuk Negeri.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) UMRI, Fahmi Salsabila berharap para mahasiswa dapat mengikuti seluruh rangkaian KKN dengan baik. Tidak hanya itu saja, dirinya berharap seluruh mahasiswa dapat menjaga nama baik almamater saat berada di tengah lingkungan masyarakat.

“Itu harapan kami sesuai dengan arahan dari pimpinan universitas. Kami berharap seluruh mahasiswa saat KKN bisa mengimplementasikan program kerja dengan baik, serta dapat menunjukan sikap dan perilaku sebagai orang berpendidikan,” ungkapnya.

Fahmi menambahkan, meski jumlah kasus pandemi Covid-19 di Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru masih tinggi, dirinya berharap agar saat pelaksanaan KKN, mahasiswa tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Meski KKN tetap dijalankan, tapi prokesnya jangan sampai dilupakan. Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, untuk itu seluruh mahasiswa UMRI, kita tekankan untuk tetap mematuhi prokes dan jangan lalai,” harapnya.

Terakhir, dirinya menyebutkan jika mahasiswa UMRI yang saat ini sedang melaksanakan KKN tersebar di seluruh kecamatan dan seluruh kabupaten/kota di Riau sesuai dengan domisili mahasiswa. Selain itu, para mahasiswa diharapkan dapat menjalankan program yang bisa membantu masyarakat di sekitar.

“Program yang kita inginkan tentunya program yang positif seperti Membentuk KUBE (Kelompok Usaha Bersama) serta Bank Sampah untuk Meningkatkan Pendapatan Ekonomi dan Kebersihan Lingkungan,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index