Babinsa Koramil 02 Kota Bersama Tim Satgas Covid-19 Monitoring dan Pemdampingan Warga Vaksinasi Tahap I di Dua Lokasi Berbeda 

Babinsa Koramil 02 Kota Bersama Tim Satgas Covid-19 Monitoring dan Pemdampingan Warga Vaksinasi Tahap I di Dua Lokasi Berbeda 

CELOTEH RIAU--Babinsa Koramil 02 Kota Kopda Ario Diansyah yang tergabung dalam tim 8 sektor 3T, vaksin, obat-obatan, BOR dan evakuasi isoman melakukan monitoring vaksinasi tahap I di dua lokasi berbeda.Yakni, di Makodim 0301 Pekanbaru dan kantor Partai Demokrat Kota Pekanbaru, Selasa (6/9/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid19 Tahap 1 ini total berjumlah 62 pial dari jenis vaksin yang berbeda. Di  Makodim 0301/Pekanbaru vaksinasi tahap I memakai jenis vaksin : Sinovac sebanyak 50 pial untuk 500 orang peserta.

Dan di kantor Partai Demokrat jalan  Arifin Ahmad vaksinisasi tahap I memakai jenis vaksin Astrazaneca berjumlah 12 pial untuk  220 orang peserta.

Pada monitoring kali ini personel yang terlibat berjumlah 7 orang.Yakni dari Kodim 0301/Pekanbaru, Satpol PP : 2 orang dan Diskes Kota masing-masing dua orang personil  plus satu orang driver Satgas.

Kopda Ario selaku Babinsa Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota  menyampaikan beberapa tahapan tahapan kepada warga binaannya  sebelum pelaksanaan vaksinasi. Yakni,  mendaftarkan diri untuk ditempat yang sudah tersedia untuk registrasi,  setelah itu mengukur suhu tubuh, tensi, kalo tidak ada keluhan langsung di vaksin selesai di vaksin lanjut obserbasi selama 30 menit.

Babinsa juga menyampaikan  kepada warga, jika ada keluhan seperti diabetes dan ginjal untuk vaksinasi di tunda guna memastikan agar tidak terjadi yang tidak di inginkan.

Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud Guntono  menyampaikan kepada warga agar ikut menyukseskan program pemerintah dalam pencegahan virus covid-19. Salahsatunya dengan mendaftar vaksinasi.

"Karena kedepan masyarakat penerima manfaat program PKH .BLT dan lainnya harus memiliki kartu vaksin," kata Danramil 

Luud menuturkan selaku komandan  dirinya selalu mendukun para Babinsa aktif melaksanakan pengawalan dan pendampingan kegiatan vaksinasi COVID 19 di wilayah binaan nya masing-masing agar warga merasa aman dan nyaman.

"Alhamdulillah dalam setiap kegiatan Vaksinasi Covid 19 keinginan dan antusias warga sangat tinggi dan menyadari pentingnya herd immunity, imbas dari pro aktif Babinsa memberikan edukasi dan imbauan kepada warga binaannya," tutupnya 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index