Babinsa Tanahdatar Bagikan Beras dan Minyak Goreng ke Warga tak Mampu 

Rabu, 15 September 2021 - 08:37:16 WIB Cetak

CELOTEHRIAU--Aksi sosial dan rasa kepedulian terhadap masyarakat terus ditunjukkan TNI -Polri. Baik melalui sejumlah donasi dari sejumlah elemen maupun dari kocek pribadi.

Seperti dilakukan, Sertu Edy Priyanto anggota  Koramil 02/kota yang bertugas di Kelurahan Tanahdatar Kecamatan Pekanbaru Kota.

Aksi sosial berbagi menjadi kegiatan rutin Babinsa selaku pembina teritorial wilayah. Rabu (15/9/2021), anggota TNI AD ini menyalurkan bantuan sembako, berupa beras 5 kg dan minyak goreng 2 kg kepada ibu Ana salahsatu  warga kurang mampu di wilayah kelurahan Tanahdatar 

"Alhamdulillah, hari ini saya selaku Babinsa diwilayah ini bisa kembali berbagi rezeki kepada ibu Saderiana seorang tukang buruh cuci keliling yang merupakan seorang janda dan sudah lanjut usia," kata Sertu Edy Priyanto 

Sertu Edy menuturkan, selaku Babinsa dirinya harus pro aktif untuk melakukan monitoring dan pendataan warga tak mampu, agar saat melakukan penyaluran bantuan tepat sasaran.

"Babinsa berharap tidak ada warga tak mampu yang merasa tertinggal dan tidak mendapatkan bantuan dari sejumlah program bantuan yang diluncurkan pemerintah, ataupun program sejumlah komunitas berbagi dalam situasi seperti saat ini," kata Edy.

Pria berpangkat bengkok kuning dua ini pun berpesan kepada ibu Saderiana agar tetap menjalankan protokol kesehatan selama masa pandemi.

"Walaupun sudah turun di level 3, tetap Prokes ya bu.Karena lebih baik mencegah daripada mengobati.Dan satu lagi pesan saya jaga kebersihan lingkungan, terutama jangan sampai terjadi tumpukan sampah yang membuat penyumbatan diselokan dan berpotensi menjadi sarang nyamuk," pesannya. 

Disisi lain, Ibu Saderiana mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga atas perhatian dan kepedulian Babinsa kepada dirinya dan keluarga.

"Terimakasih bapak Babinsa sudah banyak memberikan dan menyalurkan bantuan selama masa Pendemi.Semoga menjadi amal yang dibalas oleh Allah.Kami sekeluarga mendoakan bapak Babinsa murah rezeki dan panjang umur," tutupnya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+