Wabup Husni Merza Salurkan Bantuan Kebakaran

Wabup Husni Merza Salurkan Bantuan Kebakaran

CELOTEH RIAU--Pemerintah daerah kabupaten Siak dan baznas menyalurkan bantuan korban kebakaran yang menewaskan dua orang warga Simpang Bakal Kampung Pinang Sebatang, Ahad (19/9/2021).

Bantuan yang diserahkan Wakil Bupati Siak Husni Merza langsung diterima anak ke 2 korban dari 6 bersaudara yang kini berstatus yatim piatu. 

Turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan itu Asisten I Budhi Yuwono,  Camat Tualang Zalik Efendi,  ketua Baznas kabupaten  Siak, BNPB dan Dinas Sosial kabupaten  Siak.

Korban merupakan ibu dan anak, yakni Ibu (M) dan anaknya (A), tercatat sebagai warga Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Husni menyampaikan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas musibah kebakaran yang menewaskan warga Tualang tersebut. " Hari ini kita menyaksikan kondisi yang sangat memprihatinkan,  kebakaran rumah di kampung Pinang Sebatang yang dialami almarhumah ibu Mistun,"ucap Husni.

Husni mendoakan agar  almarhumah husnul khotimah dilapangkan kuburnya dan anak anak yang ditinggal diberikan kekuatan.

"Korban merupakan janda yang besama anaknya yang berumur 11 tahun meninggal dunia. Mudah- mudahan bantuan ini bisa meringankan anak yang ditinggalkan," katanya.

Husni berpesan kepada masyarakat sekitar agar ikut memperhatikan dan membantu anak yang sudah berstatus yatim piatu."Ini merupakan tanggung jawab kita bersama kepada masyarakat disekitar untuk dapat memperhatikan mereka kepada pejabat penghulu dan rt/rw supaya cepat menyiapkan proposal untuk menyiapkan segala kebutuhan anak- anak ini," imbaunya.

Dalampada itu, Ketua Baznas Kabupaten Siak ustadz  Rasyid menambahkan dari baznas akan membantu pembangunan rumah layak huni buat mereka dengan ukuran 6x7 dan didalam rumah layak huni ini akan langsung dibantu pemasangan listrik karena sebelumnya dirumah kebakaran ini belum dialiri listrik.

Informasi beredar dan penjelasan dari warga sekitar tempat, api berasal dari lampu teplok yang terjatuh, sehingga membakar seisi rumah yang semi permanen itu.(inf/CR1)

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index