Dr Aidil Haris Resmi Mendaftar Calon Rektor Umri

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 07:31:57 WIB Cetak

PEKANBARU - Dr. Aidil Haris, M.Si resmi mendaftar sebagai calon rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) periode 2022 - 2026, Jumat (1/10/2021) kemarin.

Aidil Haris mengatakan, bahwa ia mengusung visi menjadikan Umri sebagai universitas yang mengembangkan pengetahuan dan teknologi, yang berorientasi kepada entrepreneur atau kewirausahawan.

"Alasannya karena kita tak mau lagi melahirkan lulusan yang hanya menjadi karyawan. Tapi kita ingin lahirkan lulusan yang berjiwa wirausaha, mandiri. Karena dengan perkembangan zaman dan pandemi kalau bekerja menjadi karyawan itu sudah tak lagi menjadi tren. Tapi bagaimana kita berinovasi dan melahirkan lapangan pekerjaan baru. Sehingga Umri mampu melahirkan lulusan yang siap terjun di dunia usaha lewat wirausaha mandiri," kata Aidil Haris seperti dikutip dari cakaplah.com

Selanjutnya, ia juga mengusung visi membawa Umri sebagai pusat pengembangan gerakan dakwah Muhammadiyah. Mulai dari tingkat wilayah sampai ke ranting.

"Kita lihat kan ghirah per-muhammadiyah di Riau, dan kita jadi pusat pengembangan, dan Umr jadi pelopornya. Dengan demikian saya yakin dalam 4 tahun kedepan, satu periode, Umri bisa jadi universitas yang mampu melahirkan wirausaha muda dan pusat gerakan dakwah. Dan sejajar dengan universitas terkemuka, di perguruan tinggi Muhammadiyah se- Indonesia," ulasnya optimis.

Lebih jauh, Aidil mengatakan bahwa dirinya juga sebelum mendaftar sudah melakukan sowan ke Rektor Mubarak, untuk memberitahu dan meminta restu akan niatnya tersebut.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+