Babinsa Koramil 02 Kota Monitoring Upacara dan Ziarah HUT TNI Ke-76

Babinsa Koramil 02 Kota Monitoring Upacara dan Ziarah HUT TNI Ke-76

CELOTEH RIAU-- Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Peltu Andry Rasid dan Kopda Ario Diansyah memonitor kegiatan ziarah dalam rangka HUT TNI yg ke 76 di TMP Kusuma Dharma di Jalan Sudirman kelurahan  Simpang Empat kecamatan  Pekanbaru Kota, Selasa (5/10/2021).

Upacara peringatan HUT TNI ke-76 langsung dipimpin Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Syeh Ismed SE MM. Tampak hadir  Danlanal Dumai Kolonel ( P ) Himawan MMS.MC, Danlanud Masma Andi Kustoro, Dandim 0301 Pekanbaru. 

Rangkaian acara terdiri dari penghormaran kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan, pembacaan doa, dan tabur bunga.

Danrem memberikan sambutan sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam acara ziarah tersebut di depan para peserta upacara dan peziarah lainnya.

" Seperti kita  diketahui, hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) diperingati setiap tanggal 5 Oktober. Tak hanya upacara, momen ini dirayakan dengan beragam cara, di antaranya adalah melakukan ziarah ke makam pahlawan," kata Peltu Andry Rasyid .

Selain itu, berbagai aksi sosial juga digelar meski dalam situasi pandemi. Mulai berbagi sembako, berbagi nasi bungkus dan aksi sosial lainnya.

"Intinya TNI ikut prihatin terhadap situasi bangsa yang terpuruk akibat pandemi.Di hari TNI ke-76 ini harapan terbesar kami dan masyarakat tentunya, semua ini segera berakhir dan perekonomian kembali pulih seperti sedia kala.Semoga," harapnya 

 

 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index