38 Persen APBD Pekanbaru untuk Pendidikan

38 Persen APBD Pekanbaru untuk Pendidikan

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Pemeritah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam setahun sekali sudah menggelontorkan dana sebanyak 38 persen dari total Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan di Kota Pekanbaru.

38 persen yang digelontorkan tersebut sebagian besarnya dialokasikan untuk peningkatan kesejahteraan para tenaga pengajar, atau membayar sejumlah insentif-insentif guru-guru, yang diketahui di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 5750 orang.

"Bukti Pemerintah Kota itu loyal dengan  Pendidikan, salah satunya di APBD kita setiap tahun dikeluarkan 38 persen untuk pendidikan. Anggaran itu sebagian besarnya digunakan untuk menunjang kesejahteraan guru-guru, membayar insentif guru, mulai dari Guru Tidak Tetap (GTT), Guru Komite, MDTA, PGTA, PAUD, TK, dan lain sebagainya," ujar Firdaus.

Untuk itu, Firdaus menghimbau khususnya kepada guru-guru, agar meningkatkan kinerjanya dalam bertugas. Menciptakan dan membangun SDM yang profesional, mencetak generasi yang cerdas dan handal, yang mana generasi ini diharapkan dapat dijadikan sebagai modal pembangunan dan pemimpin masa depan.

"Insyaallah pada tahun 2045 atau 100 tahun setelah Indonesia merdeka, negara kita berpeluang untuk merebut menjadi negara maju, atau masuk di 5 negara maju dari 7 negara maju di dunia,"pungkasnya.

Berita Lainnya

Index