Sekdako Kunjungi Atlet: Pemko Bakal Siapkan Reward Bagi Atlet Berprestasi di PON XX

Kamis, 14 Oktober 2021 - 08:14:26 WIB Cetak

CELOTEH RIAU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru M Jamil SAg MAg kunjungi atlet Pekanbaru yang mewakili Riau pada PON XX 2021 Papua, Rabu (13/10/2021).

Dalam kunjungan itu, M Jamil turut didampingi oleh Kepala BPKAD Pekanbaru Syofaizal dan Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil. M Jamil menyempatkan diri untuk mengunjungi atlet angkat berat yang Riau yang tengah bertanding di Auditorium Universitas Cendrawasih Papua dan menembak. Kemudian, Ia juga mengunjungi atlet menembak dan renang.

Di akhir kunjungannya, Ia memberikan semangat kepada atlet-atlet Pekanbaru khususnya yang bertanding pada PON 2021 ini. Ia berharap, atlet-atlet Pekanbaru dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Riau.

"Kita sempatkan datang ke sini untuk melihat atlet-atlet Pekanbaru khususnya dan Riau umumnya yang bertanding pada PON tahun ini. Dan kita melihat pelaksanaan PON ini berjalan lancar dan aman. Semoga atlet-atlet Riau yang bertanding dapat menambah medali emasnya," ujar Jamil usai menyaksikan langsung pertandingan angkat berat.

Sebagai apresiasi terhadap atlet-atlet Pekanbaru yang meraih medali pada PON XX 2021 Papua ini, pihaknya pun menjanjikan bonus. 

"Kita akan berikan reward bagi atlet-atlet yang meraih medali nantinya. Untuk besarannya, kita akan sesuaikan dengan standarnya," ungkapnya.

Ia menegaskan, reward itu sudah disiapkan untuk atlet Pekanbaru yang meraih medali pada PON ini. "Yang jelas kita dari Pemko Pekanbaru sudah siapkan reward itu, tergantung nanti besarannya," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil mengatakan, saat ini sudah ada 23 keping medali yang diraih oleh atlet Pekanbaru. 

"Saat ini atlet-atlet Pekanbaru sudah menyumbangkan 7 medali emas, 9 perak dan 7 perunggu. Dengan rincian 2 medali emas dari cabang olahraga renang, 3 medali emas dari senam, 1 medali emas dari panahan, dan 1 emas dari anggar," sebutnya.

Pihaknya masih berharap tambahan medali emas dari atlet Pekanbaru, khususnya cabang olahraga renang. "Ada dua atlet renang, yang kita harapkan bisa meraih medali emas," katanya.

Jika ada tambahan emas lagi, lanjut Anis, kemungkinan atlet Pekanbaru penyumbang medali emas terbanyak untuk Riau. "Saat ini Pekanbaru sumbang 7 emas dan sama dengan Bengkalis, kalau kita dapat dua medali emas lagi, maka Pekay penyumbang medali emas terbanyak untuk Riau," jelasnya. 



Baca Juga Topik #Sport+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+