Babinsa Edukasi Lansia Terkait Vaksinasi

Babinsa Edukasi Lansia Terkait Vaksinasi

CELOTEH RIAU--Babinsa Koramil 02 Kota Sertu Khairuddin gelar komunikasi sosial (Komsos) dengan warga  Jalan Hangtuah Gang Kelapa sekaligus sosialisasi dan edukasi tentang vaksinasi Covid-19, Selasa  (9/11/2021)

Sertu Khairuddin  menuturkan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya para lansia  tentang Vaksin Covid-19 lansia  dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang vaksin ini sekaligus untuk memberi pengertian dan penjelasan tentang Vaksin Covid-19 ini kepada masyarakat.

Babinsa juga menjelaskan, salah satu bentuk imunisasi adalah dengan pemberian vaksin. Vaksin ini merupakan suatu antigen atau benda asing yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk menghasilkan reaksi kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.

"Bila diberikan kepada seseorang, vaksin akan menimbulkan reaksi sistem imun yang spesifik dan aktif terhadap penyakit tertentu, misalnya vaksin flu untuk mencegah penyakit flu dan vaksin Covid-19 untuk mencegah infeksi Virus Covid-19. Biasanya, vaksin ini dimasukkan ke dalam tubuh manusia dengan cara disuntik," katanya 

Komsos dan sosialisasi ini merupakan salahsatu bentuk mendukung penuh program Serbuan vaksinasi yangb dilakukan di seluruh wilayah Indonesia lainnya.

Babinsa juga berharap kepada warga binaannya untuk turut mendukung dan mensukseskan program vaksin tersebut dan apabila sudah divaksin warga juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan masker.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index