Serda Khairuddin Dampingi Nakes Berikan Obat Cacing ke TK Bhayangkara

Rabu, 24 November 2021 - 10:48:54 WIB Cetak

CELOTEHRIAU---Program kesehatan bagi anak-anak tidak hanya menjadi tanggung jawab para orang tua, namun sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) diharuskan juga untuk ikut peduli dengan kesehatan warganya yang berada di wilayah binaan.

Rasa kepedulian inilah yang membuat Babinsa Koramil 02 Kota Sertu Khairudin selalu pro aktif dalam melakukan aksi sosial.

Seperti terlihat Rabu (24/11/2021), anggota TNI AD yang menjabat sebagai Babinsa di kelurahan Sumahilang ini terlihat ikut -melakukan pendampingan terhadap Ibu Nelva tenaga kesehatan  dari Puskesmas Kecamatan  Pekanbaru kota memberikan  obat cacing pada siswa/i TK Bhayangkara.

Sertu Khai  mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

"Diharapkan melalui kegiatan ini, anak- anak akan menjadi sehat dan cerdas, sehingga menjadi generasi muda penerus bangsa yang dapat dihandalkan di masa mendatang,” kata Khairuddin.

Sementara Nelva tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Pekanbaru Kota  mengatakan bahwa giat ini merupakan program kerja Puskesmas yang sedianya dilaksanakan 2 kali setahun.

"Kiranya kita semua bisa proaktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan keluarga untuk meminta kesadaranya mengikuti program pemerintah seperti sekarang yaitu pemberian Vitamin-A dan Obat Cacing," katanya.

Dirinya  berharap dengan kegiatan  ini bisa mengatasi penyakit cacingan dan anak-anak di Kota Pekanbaru tumbuh sehat sesuai visi misi dari program yang sudahh dicanangkan pemerintah.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+