Usai Penggusuran, Babinsa Monitoring Pasar Agussalim dan Edukasi Prokes ke Pengunjung

Senin, 29 November 2021 - 09:50:20 WIB Cetak

 ELOTEHRIAU--Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Peltu Andry Rasyid dan Kopda Ario Diansyah melaksanakan monitoring dan edukasi protokol kesehatan di Pasar Agussalim, Senin (29/11/2021).

Monitoring di lokasi pasar pusat ini dilakukan secara rutin usai penggusuran pedagang kaki lima yang berjualan di trotoar kanan kiri jalan Agussalim pekan lalu.

Pada kesempatan itu Peltu Andry Rasyid dan Kopda Ario Diansyah berkeliling dan memberikan edukasi protokol kesehatan selama  PPKM level 2 diberlakukan.

Sebagai pembina teritorial, Babinsa  kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat khususnya diarea pasar yang merupakan tempat berkumpul  melakukan transaksi jual beli untuk patuh terhadap berbagai imbauan yang disampaikan pemerintah dan pemangku kepentingan terkait lainnya.

"Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Cara yang paling mudah untuk mencegah agar kita tidak terjangkit Covid-19 adalah mengikuti anjuran yang sudah disampaikan," kata Andry.

Walaupun saat ini PPKM sudah berstatus level 2 , diharapkan warga tetap semangat disiplin menerapkan  prokes .

Kami berharap masyarakat tetap disiplin dan semangat seperti Babinsa yang terus semangat  dan tak bosan memberikan pengertian dan pemahaman dengan baik kepada masyarakat akan bahaya Covid-19."

"Seperti apa itu physical distancing, mengapa harus menggunakan masker kalau keluar rumah, mengapa harus cuci tangan pakai sabun dengan bersih setiap usai beraktivitas, dan sebagainya," tegasnya.

 



 



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+